Reses di Desa Mulia, Dewan Kalbar Tony: Petani Keluhkan Kelangkaan Pupuk Subsidi

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

PONTIANAK, insidepontianak.com - Kelangkaan pupuk subsidi telah lama dirasakan petani di Desa Mulia, Kecamatan Teluk Keramat, Kabupaten Sambas. Namun, tak ada solusi konkret yang dilakukan pemerintah.

Alhasil, mereka kembali mengadu kepada Anggota DPRD Kalbar, Fraksi PAN, Tony Kurniadi yang melakukan reses pada, Senin (29/1/2024).

"Pak Tony, tolong disampaikan aspirasi kami terkait kelangkaan pupuk subsidi. Pupuk langkah menyebabkan panen kami tak maksimal," kata Astiani, petani di Desa Mulia kepada Tony.

Astiani berharap ada solusi dari pemerintah menyelesaikan persoalan ini. Agar, hasil panen dapat maksimal.

Sementara itu, tokoh masyarakat setempat, Lukman mengajukan bantuan peningkatan jalan di Dusun Mengkudu.

Tak hanya itu saja, ia juga berharap dibantu pengadaan lampu jalan karena malam hari gelap tanpa penerangan.

Kepala Desa Mulia, Ratmaka mengucapkan terima kasih kepada Tony Kurniadi yang sudah melakukan reses di desanya. Ia juga memuji kiprah Tony dalam mengawal pembangunan.

Ia berharap, Tony konsisten mengawal pembangunan yang ada di Sambas. Melalui reses ini seluruh aspirasi masyarakat dapat diperjuangkan. 

"Kami berharap seluruh aspirasi warga dapat ditindaklanjuti dan dikawal," katanya.

Anggota DPRD Sambas, Nandes mengatakan, reses merupakan sarana menyerap aspirasi masyarakat untuk selanjutnya diperjuangkan melalui rapat kerja.

"Aspirasi ini nantinya akan pak Tony  sampaikan kepada Pemerintah Provinsi melalui forum atau rapat kerja anggota dewan," kata Nandes.

Nandes yakin seluruh aspirasi masyarakat ini akan dikawal Tony Kurniadi yang kiprahnya telah teruji.  Mendegar aspirasi warga itu, Anggota DPRD Kalbar, Fraksi PAN, Tony Kurniadi memastikan, akan mengawal seluruh aspirasi masyarakat kepada pemerintah terkait, sesuai kewenangan masing-masing.

Jika kewenangan Pemprov Kalbar, aspirasi akan disampaikan ke Dinas terkait melalui rapat kerja bersama OPD terkait.

Sementara jika kewenangan Kabupaten maka akan dikoordinasikan dengan Anggota DPRD Kabupaten dan stake holder terkait.

“Mudah-mudahan, seluruh aspirasi masyarakat ini dapat ditindak lanjuti, sehingga apa yang menjadi harapan masyarakat bisa tercapai,” pungkasnya.(andi)***

Leave a comment