PTPN IV dan Imigrasi Kolaborasi Gelar Pembuatan Eazy Passport untuk Karyawan

29 April 2024 10:49 WIB
Proses wawancara pembuatan eazy pasport kepada karyawan PTPN, Kamis (18/4/2024). (Istimewa)

PONTIANAK, insidepontianak.com - PTPN IV Regional V, bekerja sama dengan Kantor Imigrasi Kelas I Pontianak menggelar pelayanan pembuatan paspor kolektif, atau eazy pasport kepada Karyawan, PTPN IV Regional V, Kamis (18/4/2024).

Kegiatan ini diikuti 80 peserta. Eazy passport sendiri adalah program pelayanan paspor secara kolektif atau berkelompok yang dilaksanakan di luar kantor imigrasi, yakni di lokasi pemohon layanan menggunakan mobil unit layanan paspor keliling.

“Kegiatan ini bertujuan untuk memudahkan para karyawan PTPN IV Regional V dalam mendapatkan atau memperbarui paspor mereka dengan menggunakan biaya masing-masing individu,” kata Kepala Bagian Sekretariat dan Hukum PTPN IV Regional V, Diar Nugraha Gumelar, Senin (29/4/2024).

Diar mengatakan, program eazy passport menawarkan beberapa kemudahan, seperti proses aplikasi yang lebih cepat dan pelayanan khusus di lokasi kerja, sehingga karyawan tidak perlu mendatangi kantor imigrasi.

"Layanan ini diharapkan bisa menghemat waktu dan mempercepat prosedur administratif yang diperlukan," katanya.

Selain itu, acara ini juga menjadi sarana silaturahmi antar karyawan Region Office PTPN IV Regional V setelah periode Ramadhan. (Andi)***


Penulis : Andi Ridwansyah/Biz
Editor : -

Leave a comment