Dokter Muda Ramaikan Bursa Pencalonan Pilwako Pontianak 2024

29 April 2024 09:38 WIB
Akbar Rahmad Putra, dokter berusia 27 tahun, mengambil formulir pendaftaran bakal calon wali kota untuk Pilwako Pontianak 2024 di DPC PAN Pontianak, Minggu (28/4/2024). (Istimewa)

PONTIANAK, insidepontianak.com - Seorang dokter berusia 27 tahun, turut meramaikan bursa pencalonan pemilihan Wali Kota Pontianak 2024. Dia adalah Akbar Rahmad Putra.

Keseriusannya mengikuti bursa penalonan dibuktikan dengan mengambil formulir di DPD PAN Pontianak di Jalan Suwingyo, Kecamatan Pontianak Kota, Minggu (28/4/2024).

Rahmad sapaan karibnya mengatakan, niat maju di Pilwako Pontianak berangkat dari ketulusan untuk membangun tanah kelahiran.

Ia menyadari dirinya bukan siapa-siapa. Namun, dia punya niat membangun, mengembangkan, dan memajukan Kota Pontianak.

"Jadi ada kewajiban bagi saya untuk Kota Pontianak yang lebih baik, saya akan wakafkan diri saya untuk Kota Pontianak dan masyarakat," katanya.

Karena itu, dia berharap diusung partai tempatnya mendaftar, sehingga bisa masuk ke tahapan berikutnya dalam mengikuti proses pencalonan.

Rahmad memastikan, jika mendapat dukungan masyarakat memimpin Kota Pontianak, ia ingin fokus pada sektor kesehatan dan pendidikan.

Sebab menurutnya, saat ini pemerataan pendidikan dan fasilitas kesehatan di Kota Pontianak belum optimal.

"Layanan kesehatan yang perlu diperbaiki dan dioptimalnya," katanya.

Sementara sektor pendidikan, Rahmad menilai, pemerintah ke depan perlu memperhatikan sekolah swasta.

Harus ada subsidi-subsidi agar masyarakat bisa menyekolahkan anak-naknya di sekolah swasta dengan biaya terjangkau.

"Dulu sekolah swasta menjadi upaya dari meningkatkan pendidikan. Tapi karena sekolah negeri sudah banyak, swasta terlupakan, dan kurang diperhatikan," tuturnya.

Rahmad memastikan, akan mendaftar ke partai lain untuk mendapat tiket berlayar di Pilwako nanti. Setelah PAN, ia berencana mendaftar ke PKB, PPP dan Hanura sebagai Bacalon Wali Kota Pontianak. (Andi)***


Penulis : Andi Ridwansyah
Editor : -

Leave a comment