Pemprov Kalbar Hentikan Pembagian Sembako Jelang Pemilu 2024

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

PONTIANAK, insidepontianak.com - Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat memastikan, telah menghentikan sementara aktivitas pembagian bantuan sosial atau bansos kepada masyarakat kurang mampu karena menjelang Pemilu 2024.

"Kalau bansos memang kita hentikan dulu karena jelang Pemilu," kata Pj Gubernur Kalbar Harisson, kepada Insidepontianak.com, Senin (12/2/2024).

Bansos akan kembali akan disalurkan kepada masyarakat setelah Pemilu 2024 selesai. Langkah ini kata Harisson dilakukan pemerintah untuk mendorong masyarakat yang kesusahan dalam mendapatkan kebutuhan pokok.

Namun, demikian operasi pasar tetap akan dilakukan untuk mengendalikan inflasi harga. Sebab, barang yang dijual telah disubsidi pemerintah.

"Operasi pasar, kan, pemerintah subsidi. Jadi, harga barang disubsidi, sehingga lebih murah dari harga pasar," ujarnya.

Di samping itu, Harisson juga mengimbau agar distributor tak melakukan penimbunan kebutuhan pokok yang menyebabkan kelangkaan dan harga meningkat.

"Jangan sampai mereka (red, distributor) melakukan penumpukan-penimpukan bapok di gudangnya masing-masing, sehingga terjadi kelangkaan dan harga naik," pungkasnya.(andi)***

Leave a comment