Ratusan Calon Maba Sambas Ikuti Pelatihan UTBK, Bupati Satono Doakan Masuk Universitas Impian

28 April 2024 15:38 WIB
Bupati Sambas, Satono foto bersama dengan para panitia dan ratusan calon mahasiswa baru yang mengikuti ujian tertulis berbasis komputer atau UTBK untuk masuk perguruan tinggi, Sabtu (27/4/2024). (Istimewa)

SAMBAS, insidepontianak.com - Bupati Sambas Satono, mengapresiasi Komite Mahasiswa Kabupaten Sambas (KMKS), karena telah menyelenggarakan kegiatan ujian tertulis berbasis komputer atau UTBK, yang diikuti ratusan calon mahasiswa baru.

UTBK itu, sebagai latihan untuk mereka sebelum mengikuti Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri atau SBMPTN sesungguhnya.

"Saya berterima kasih kepada KMKS, yang telah melaksanakan kegiatan positif ini. Tentunya ini bisa menjadi hal bermanfaat bagi calon mahasiswa baru,” kata Bupati Satono, yang membuka langsung UTBK di aula kantor Bupati Sambas, Sabtu (27/4/2024).

Ia berharap, calon mahasiswa baru yang telah mengikuti UTBK, mendapat ilmu pengetahuan dan pengalaman, sehingga bisa mendapatkan universitas impian masing-masing.

Tak lupa, Bupati Satono berpesan, kelak anak-anak muda Kabupaten Sambas, tetap menjaga identitas meski menuntut ilmu di luar daerah.

"Di mana pun nanti kuliah, jangan pernah lupa indentitas kita sebagai orang Sambas yang terkenal dengan budi bahasa, serta semangat mengejar ilmunya,” pesannya.

Sementara, putra-putri Sambas yang telah menyelesaikan kuliah juga diharapkan tetap kembali ke daerah, untuk bersama-sama membangun Sambas berkemajuan.

"Karena kalian (anak-anak muda) adalah calon estafet pembangunan daerah tercinta kita ini. Semoga semua peserta juga lulus sesuai dengan kampus impiannya masing-masing,” pungkasnya. (Nia)***


Penulis : Antonia Sentia
Editor : Abdul Halikurrahman

Leave a comment