Sekda Kukuh: Peta TPS Rawan Diharapkan Mempermudah Upaya Pencegahan

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

SANGGAU, insidepontianak.com -- Sekretaris Daerah Kabupaten Sanggau, Kukuh Triyatmaka berharap peta TPS rawan mempermudah upaya pencegahan.

Hal tersebut disampaikan saat menghadiri Apel Siaga dan Launching TPS Rawan Bawaslu Kabupaten Sanggau, di Aula Outdoor Hotel Harvey Sanggau.

Mewakili Bupati Sanggau Kukuh menyampaikan bahwasannya pemerintah daerah sangat percaya dan yakin dalam pelaksanaan Pemilu tahun 2024 bisa berjalan aman dan damai.

Kukuh melanjutkan dengan pelaksanaan Pemilu yang kondusif, rakyat bisa dengan nyaman, bebas serta secara lansung menggunakan hak pilihnya.

"Melalui pesta demokrasi yaitu Pemilu yang langsung, bebas, umum dan rahasia seeta akuntabel dan transparan, kita berharap menghasilakan pemimpin-peminpin yang berkualitas. Dalam hal ini Bawaslu punya peran penting mewujudkan hal tersebut," ujar Kukuh Triatmaja dalam sambutannya.

Kemudian, dikatakannya lebih lanjut, bahwa pemerintah daerah terus melakukan monitoring dan koordinasi dengan segala pihak untuk memastikan proses distribusi logistik Pemilu bisa sampai tak kurang satu dan lainnya.

Kukuh berharap, dengan pemetaan tempat pemungutan suara (TPS) rawan yang telah dilakukan bisa mempermudah dalam melakukan pencegahan terhadap ancaman yang mengganggu jalannya pelaksanaan Pemilu.

"Mudah-mudahan dengan pemetaan TPS rawan ini kita bisa lebih mudah dalam melakukan pencegahan terhadap segala sesuatu yang bisa mengganggu pelaksanaan Pemilu," pungkasnya. (ans)

Leave a comment