Dewa-19 Batal Manggung di Kubu Resort Kubu Raya, Fans Kecewa

1 Desember 2022 21:08 WIB
Ilustrasi

KUBU RAYA, insidepontianak.com - Konser Dewa 19 batal digelar. Sejatinya band legendaris ini akan menggelar konser pada Jumat (2/12/2022) di Qubu Resort, namun batal karena tak mengantogi izin kepolisian.

Pembatalan sepihak ini pun membuat penggemar Dewa 19 di Kalbar kecewa. Sebab, jauh hari mereka sudah beli tiket. Bahkan, beberapa di antaranya sudah boking hotel untuk penginapan besok.

"Kecewa pasti kenapa bisa batal seperti ini. Padahal sudah H-1," kata Syahriani, salah pembeli tiket  konser Dewa 19.

Baca Juga: Awas Spoiler! Link Streaming Reborn Rich Episode 7 Sub Indo Tayang Besok Malam

Syahriani mengaku terkejut dengan informasi pembatalan ini. Sebab, siang tadi dirinya baru saja menukar tiket di lokasi acara. Tapi, tak ada persoalan.

Bahkan, para fans Dewa 19 larut dengan eufouria, seolah bakal melihat langsung konser Dewa 19 dan lagu dengan lantunan lagu Dewa 19 yang romantis.

"Eh sore tadi dapat kabar tak sedap, tapi belum fix. Masih berharap bisa lanjut konsernya, lalu malam dapat berita batal," ungkapnya.

Baca Juga: Ada Jaksa Pakai Sandal di Persidangan Hendra Kurniawan dan Agus Nurpatria, Penasihat Hukum Pertanyakan Alasann

Padahal, konser Dewa 19 tersebut sudah lama ditunggu-tunggu. Untuk itulah, sebulan lalu dia sudah mempersiapkan diri membeli tiket dengan harga Rp900 ribu rupiah presale. Namun, impiannya menonton kandas.

Kondisi ini juga dirasakan penggemar Dewa 19 lainya. Bahkan, banyak dari luar Kota datang menonton.

Syahriani menyayangkan EO yang kegiatan ini, yang tak melengkapi persyaratan. Sebab, dari keterangan kepolisian penyelenggara tidak melengkapi izin karena tak melengkapi persyaratan.

Baca Juga: Geekbench Ungkap Redmi K60E Miliki Snapdragon 870 Alih-alih Dimensity 8200

"Harusnya diperhitungkan sebab akibatnya, kordinasi dengan pihak terkait, malu lah sampai kejadian seperti ini," ungkapnya.

Dirinya berharap ada kelanjutan dari pembatalan ini. Seperti refund uang tiket.

Senda dengan Syahriani, kekecewaan juga dirasakan penggemar setia Dewa 19 yang datang dari Malaysia. Mereka sengaja datang ke Kubu Raya, Kalimantan Barat, hanya untuk nonton konser Dewa.

Baca Juga: KPK Dalami Kesaksian Rektor Unila Soal Titipan Zulkifli Hasan

Namun setibanya di Pontianak, konser Band Legendaris itu malah batal karena persyaratan yang tak dipenuhi EO. Padahal, boking hotel sudah dilakukan.

"Saya belikan tiket om saya dari Kuching empat hanya untuk nonton konser Dewa di Pontianak. Mereka sudah boking hotel lunas sampai tanggal empat. Tapi tiba-tiba dengar kabar pembatalan, macam mane," kata narasumber Insidepontianak.com, yang enggan disebutkan namanya.

Dirinya masih berharap ada kebijakan kepolisian dan EO menanggapi ini.

 "Saya masih sangat berharap besok Dewa 19 bisa tampil. EO mudah-mudahan dalam beberapa jam bisa menyelesaikan apa yang harus diselesaikan dan dipenuhi agar event ini terlaksana," pungkasnya.***

Tags :

Leave a comment