Kabar Sepintas Karim Benzema, Yakin Mau Main di Fase Final Piala Dunia 2022 Qatar?

16 Desember 2022 16:46 WIB
Ilustrasi

Insidepontianak.com – Pemain asal klub Real Madrid, Karim Benzema, diisukan akan membantu Prancis melawan Argentina nanti. Kedua timnas raksasa itu akan bertemu di fase final Piala Dunia 2022 Qatar.

Sebelumnya, Karim Benzema dilaporkan mengalami cedera sebelum Prancis memulai matchday pertama. Gagalnya merasakan lapangan empuk Piala Dunia 2022 Qatar, membuat pemain asal Real Madrir itu harus menjalani perawatan rutin.

Perkembangan terakhir tentang kondisinya, Karim Benzema sedikit demi sedikit mulai bangkit. Kini rumor pun bertebaran, kabar burung itu menjelaskan bintang Real Madrid ini akan membopong Prancis di Piala Dunia 2022 Qatar.

Baca Juga: Link Streaming Reborn Rich Episode 12: Tayang Malam Ini! Akankah Rapat Dewan Dilanjutkan Tanpa Jin Yang-Cheol?

Melansir dari AS, Real Madrid mempersilahkan jika Karim Benzema meluncur ke acara Piala Dunia 2022 Qatar. Klub asal Spanyol itu mengijinkan pria yang mendapat anugerah Ballon d'Ore 2022 ini mendukung teman sejawatnya.

Menyoal berita tersebut, sayangnya tidak bisa dikonfirmasi secara pasti. Keabu-abuan Karim untuk bermain di tubuh timnas Prancis masih tidak dibumbui dengan segel validasi.

Didier Deschamps Skip Pertanyaan

Nun jauh di Negeri Asia, salah satu wartawan Qatar mencoba mendapatkan keterangan pasti dari pelatih timnas Prancis.

Melansir dari Sky Sports, Kamis (15/12/2022), jurnalis tersebut ingin mendengar jawaban pasti dari Didier Deschamps, terkait ius Benzema segera menyusul ke Qatar.

“Ada laporan kalau Benzema akan terbang kembali ke Qatar. Apakah itu benar? Jika memang benar, apakah Anda akan memainkannya untuk beberapa menit jika memungkinkan?” tanya seorang wartawan kepada Deschamps, dikutip dari Sky Sports.

Mendengar pertanyaan di atas, nampaknya sang pelatih Prancis lebih memilih diam. Didier Deschamps pun menginkan pertanyaan lain.

“Saya tidak mau menjawab itu. Tolong, pertanyaan selanjutnya,” jawabnya secara singkat.

Pemain di Qatar Lebih Utama

Dalam laporan AS, pelatih ternama itu tidak ingin menanggapi lagi persoalan yang masih tidak jelas. Didier Deschamps pun tidak memberi sinyal tentang Benzema, terkait perihal akan segera meluncur di lapangan Piala Dunia 2022 Qatar.

“Kalian tahu sendiri situasi dan kondisi Benzema seperti apa. Saya tidak tahu siapa yang bilang Benzema akan kembali ke sini,” ujar sang pelatih.

Lebih lanjut, Deschamps masih ingin fokus kepada para pemain Prancis yang sudah berlaga di Qatar. Dia ingin mencurahkan perhatian kepada mereka yang sudah membawa Les Bleus terus melaju ke fase final.

“Saya memilih untuk memikirkan 24 pemain yang ada di sini. Saya tidak mengurus yang lainnya, bahkan Kimpembe dan Pogba sekalipun,” tambahnya saat diwawancarai.

Tanpa Benzema Les Bleus Masih Bertaji

Meski tidak mendapat bantuan dari Karim Benzema secara langsung, Prancis mampu bertahan menghadapi lawan-lawannya di ajang Piala Dunia 2022 Qatar.

Seakan tidak ada rintangan yang terbentang, Les Bleus terus merengsek masuk untuk mencicipi segala jenis fase yang harus dilalui. Mulai dari babak grup, 16 besar, perempat final, dan terakhir semifinal berhasil digilas dengan mulus.

Pertandingan terakhir saja, 15 Desember 2022 dini hari. Prancis berhasil mendepak Maroko di fase semifinal. Kekalahan yang ditimpa tim berjuluk Singa Atlas ini harus diterima dengan lapang dada oleh mereka.

Prancis mengisi posisi Benzema yang kosong itu dengan Olivier Giroud. Pemain AC Milan ini berlaga dengan baik untuk Les Bleus, bahkan selama Piala Dunia 2022 Qatar digelar dia mampu mencatatkan sebanyak 4 gol. ***

Tags :

Leave a comment