Yudo Margono Resmi Jadi Panglima TNI, Kapolri Harap TNI dan Polri Makin Solid

21 Desember 2022 17:38 WIB
Ilustrasi

PONTIANAK, insidepontianak.com - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyampaikan ucapan selamat bertugas kepada Laksamana Yudo Margono yang telah resmi dilantik Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai Panglima TNI.

Seperti dikutip dari laman Instagram pribadinya @listyosigitprabowo, Rabu (21/12/2022), mantan Kabareskrim Polri ini mengucapkan selamat atas penugasan dan tanggung jawab kepada Yudo Margono.

"Saya menghadiri upacara serah terima jabatan Panglima TNI. Selamat bertugas kepada Laksamana TNI Yudo Margono S.E., M.M.," tulis Kapolri Sigit dalam unggahannya Instagram.

Melalui postingan yang sama, Sigit juga berharap sinergitas TNI dan Polri dalam menjalankan tugas ke depan akan semakin solid dan mengedepankan pengabdian terhadap masyarakat maupun negara.

Baca Juga: Gempa Magnitudo 4,8 Guncang Wilayah Selatan Kabupaten Malang, Hasil Asesmen BPBD Tidak Temukan Kerusakan

"Semoga TNI dan Polri senantiasa bersinergi dalam menjawab setiap tantangan tugas dan memberikan pengabdian terbaik kepada masyarakat, bangsa dan negara," tambahnya.

Diberitakan sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi melantik Laksamana Yudo Margono sebagai Panglima TNI di Istana Negara, Senin (19/12/2022). Mantan Kasal ini dilantik menggantikan Jenderal Andika Perkasa.

Acara pelantikan Laksamana Yudo Margono diawali dengan pembacaan keputusan presiden tentang pemberhentian dan pengangkatan Panglima TNI. Presiden Jokowi memimpin pembacaan sumpah jabatan.

"Demi Allah, saya bersumpah bahwa saya akan setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan UUD Negara Republik Indonesia Tahun 1945 serta akan menjalankan segala peraturan perundang-undangan dengan selurus-lurusnya demi darma bakti saya kepada bangsa dan negara," ucap Jokowi yang diikuti Laksamana Yudo Margono.

Baca Juga: Jenderal Andika Serahkan Jabatan Panglima TNI ke Laksamana Yudo Margono

 

Tags :

Leave a comment