Rakor Pengendalian Inflasi, Mendagri Sampaikan 4 Poin Penting Wajib Dilaksanakan Pemkab Kayong Utara

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

KAYONG UTARA, insidepontianak.com - Pj Bupati Kayong Utara, Romi Wijaya menghadiri rapat koordinasi atau Rakor, pengendalian inflasi daerah, minggu keempat Januari 2024. Rakor dipimpin langsung oleh Mendagri, Tito Karnavian secara virtual, Senin, (29/1/2024).

Dalam Rakor tersebut, Mendagri Tito Karnavian menyampaikan beberapa poin penting terkait pengendalian inflasi di daerah.

Di antaranya percepatan distribusi cabai. Mendagri meminta daerah-daerah yang memiliki stok cabai tinggi untuk mempercepat distribusinya ke daerah-daerah yang kekurangan.

Selanjutnya. Mendagri mendorong daerah-daerah untuk segera melakukan penanaman cabai dan bawang merah untuk mengantisipasi inflasi di bulan Maret dan April 2024.

Kemudian, Mendagri meminta daerah-daerah yang sedang panen padi untuk mengoptimalkan panen dan penyerapan oleh Bulog.

Dan terakhir, Mendagri meminta daerah-daerah yang akan melakukan tanam padi pada bulan Januari, Februari, dan Maret 2024 untuk mengawal proses tanam dengan baik.

Bupati Kayong Utara, Romi Wijaya, mengatakan bahwa, Pemerintah Kabupaten Kayong Utara, akan menindaklanjuti arahan Mendagri terkait pengendalian inflasi di daerah.

"Kami akan segera berkoordinasi dengan seluruh dinas terkait untuk memastikan langkah-langkah pengendalian inflasi di Kayong Utara berjalan dengan baik," kata Romi.

Romi menambahkan, Pemerintah Kabupaten Kayong Utara, juga akan terus melakukan monitoring dan evaluasi terhadap harga-harga bahan pokok di pasaran.

"Kami akan terus memantau harga-harga bahan pokok di pasaran dan mengambil langkah-langkah yang diperlukan untuk menjaga stabilitas harga," tegasnya.***

Leave a comment