Gallery Ikom Fisip Untan Pamerkan Beragam Lukisan, Wadahi Karya Para Seniman

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

PONTIANAK, insidepontianak.com - Program Studi Ilmu Komunikasi Fisip Universitas Tanjungpura gelar pameran seni bertajuk "Art Gallery" dengan menampilkan sebanyak 35 karya seni, mulai dari lukisan, poster, fotografi, patung, dan sajak, di Kafe Port 99, Jalan Kom Yos Sudarso, Sabtu (18/11/2023).

Para pengunjung pun antusias datang melihat pameran ini. Puluhan lukisan dan poster dipajang di dinding dengan latar belakang hitam. Temanya beragam. Edukatif dan menarik.

"Karya yang diterima sebanyak 86 tapi yang lolos untuk ditampilkan sebanyak 35, temanya bebas karna memang ini kegiatan pertama kali," kata ketua Panitia, Mutia khansa.

Event ini digelar selama dua hari. Rangkai kegiatannya tak hanya pameran. Tapi juga ada live painting atau melukis secara langsung disediakan panitia.

"Pengunjung bisa beli alatnya seharga Rp25 Ribu jika ingin tambah palet bisa menambah jadi Rp30 ribu," ujarnya.

Mutia mengatakan acara ini adalah rangkaian dari kegiatan communication week yang sebenarnya difokuskan untuk pengenalan mahasiswa baru.

"Sebenarnya untuk penerimaan mahasiswa baru dan merupakan yang pertama kalinya. Tentunya kami berharap ini akan terus berlanjut untuk tahun-tahun mendatang, sehingga para seniman dan masyarakat punya wadah khusus menikmati seni di Pontianak," ujarnya.

Seniman yang ikut berpartisipasi pun mengapresiasi kegiatan ini. Bahkan event tersebut diharap bisa berkelanjutan dan menginspirasi banyak orang.

"Khususnya pameran seni baik itu lukisan, poster, atau patung di Pontianak mudah-mudahan bisa meningkat," ucap Fadhiliandra, praktisi digital art.***

Leave a comment