Gibran Temui AHY Setelah Dapat Restu Jokowi

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

JAKARTA, insidepontianak.com – Gibran Rakabuming Raka, temui ketua umum Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY, Minggu (22/10/2023).

Gibran tiba di kediaman AHY di Jalan Prapanca No 10, Jakarta. Sekitar pukul 08.23 WIB. Ia datang menggunakan mobil Toyota Innova hitam melansir Antara.

Keduanya langsung masuk ke dalam rumah. Sekitar pukul 09.35 WIB mereka baru keluar. AHY dan Wali Kota Solo yang mengenakan atasan batik cokelat keemasan itu, sempat menyapa para wartawan yang menunggu di luar.

Baca Juga: Gibran Direstui Presiden Jokowi Jadi Bacawapres Prabowo

Pertemuan tersebut kemungkinan terkait dengan tindaklanjut keputusan Golkar mengusulkan Gibran sebagai Bacawapres Prabowo.

Namun, keduanya kompak tidak menjawab pertanyaan wartawan terkait hasil pertemuannya tersebut.

Sebelmunya, putra sulung Presiden Jokowi ini resmi menjadi Bacawapres Golkar menjadi mendampingi Prabowo, saat Rapimnas ke-II pada Sabtu (21/10/2023).

Sang ayah, juga telah resmi memberi restu dan doa kepada Gibran menjadi Bacawapres Prabowo.

Setelah dapat restu dari Jokowi, Wali Kota Solo itu, gerak cepat melakukan komunikasi politik. Ia temui sejumlah ketua umum partai di Koalisi Indonesia Maju.

Termasuk menemui Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan usai menghadiri Rapimnas Golkar kemarin.

"Saya tadi bertemu ketum koalisi. Nanti ada kejutan-kejutan berikutnya, tunggu saja," kata Kader PDIP tersebut kepada wartawan di Tugu Proklamasi.

Sebelumnya, kandidat bakal cawapres Prabowo juga ada nama Erick Thohir usulan PAN, Yusril Ihza Mahendra usulan PBB, dan Khofifah Indar Parawansa usulan Demokrat.***

Leave a comment