Review Hasil laga Argentina vs Arab Saudi Piala Dunia Qatar 2022 Lionel Messi Patah Semangat

22 November 2022 21:41 WIB
Ilustrasi

PONTIANAK, insidepotianak.com - Kompetisi Piala Dunia Qatar 2022 berlangsung di Stadion Lusail, Selasa (22/11/ 2022) pada menit ment pertama Lionel Messi nyaris mencetak gol pertamanya.

Kali ini mimin berikan review pertandingan Piala Dunia Qatar 2022 yang menjadi memon terbaik Lionel Messi membuktikan kemampuannya dalam membangun strategi serangan yang mematikan.

Tampa berlama-lama mari kita simak review aksi Messi sebagai kapten Timnas Argentina pada laga pembuka grup C Piala Dunia Qatar 2022.

Pada menit ke 9+49 Lionel Messi berhasil mencetak gol pertamanya pada Piala Dunia Qatar 2022 mendapatkan peluang saat wasit Slavko VINCI mengambil keputusan memberikan penalti pada timnas Argentina.

Gooll! sorak para pendukung Timnas Argentina di Stadion Lusail saat Lion Messi berhasil merobek gawang Arab Saudi pada tendangan penalti yang membuat timnas Argentina unggul 1:0 di babak pertama.

PialaBaca Juga: Link Nonton Denmark vs Tunisia pada Piala Dunia Qatar 2022, Mimpi Yousseff Msakni Terwujud

Atas keberhasilan Lion Messi mencetak gol membangkitkan semangat Timnas Argentina dan terus memberikan serangan yang membuat tim lawan kewalahan.

Kekuatan terbesar Timnas Argentina nampaknya ada pada Lion Messi yang di percaya menjadi kapten saat menghadapi Arab Saudi pada laga perdana Group C Piala Dunia Qatar 2022.

Pada menit ke 22 kembali Lionel Messi nyaris mencetak gol keduanya namun terjebak pada posisi offside saat hakim garis turnamen Piala Dunia ini mengayunkan benderanya.

Pada menit ke 29 nyaris berhasil memanfaatkan umpan terobosan yang berbuah gol kedua untuk Timnas Argentina namun berdasarkan video asisten wasit, Martinez terlihat dalam posisi offside.

Tentu Timnas Arab Saudi tak tinggal diam mengahadapi keganasan serangan dari timnas Argentina dengan memperkuat lini pertahanan serta membangun jebakan untuk para pemain timnas Argentina.

Baca Juga: Piala Dunia Qatar 2022, Arab Saudi Berhasil Kalahkan Argentina, Skor 2-1

Keindahan serangan yang dibangun Timnas Argentina nyaris berbuah gol ketiga pada menit 34 namun lagi -lagi gagal sebab terlihat jelas pemain Argentina L Martinez terjebak dalam posisi offside.

Timnas Argentina terus membangun serangan hingga membuat Timnas Arab Saudi harus memutar otak dalam mengahadapi serangan dari tim lawan dan membangun serangan balik.

Timnas Arab Saudi terus memperkuat lini belakang demi mengantisipasi kecerdikan para pemain Argentina yang tak henti-hentinya membangun serangan hingga berakhirnya babak pertama.

Keberhasilan Lion Messi mencetak gol penalti itu membuktikan kemampuannya dalam membangun strategi pada Piala Dunia 2022 kali ini hingga Timnas Argentina unggul 1:0 atas Arab Saudi di babak pertama.

Pada menit awal babak kedua Arab Saudi membangun serangan mematikan dan berhasil merobek gawang timnas Argentina hingga menyamakan kedudukan 1:1 melalui kaki Saleh Alshehri.

Timnas Arab Saudi kembali membuktikan kemampuan serangan yang mematikan hingga menciptakan gol keduanya ada menit ke 53 melalui tendangan keras Salem Aldawsari.

Atas keberhasilan Salem Aldawsari merobek gawang timnas Argentina membuat timnas Arab Saudi unggul dibabak kedua 1:2 Piala Dunia 2022 Qatar grup C yang berlangsung sengit.

PilBaca Juga: Aksi Heroik Gareth Bale si Tuan Wales di Stadion Ahmad Bin Ali Piala Dunia 2022 Qatar

Atas keberhasilan tersebut membangkitkan semangat para pemain Arab Saudi hingga merubah pola permainan babak kedua dengan terus membangun serangan yang membuat tim lawan kewalahan.

Argentina terus membangun serangan demi serangan dibabak kedua namun keberuntungan tidak berpihak kepada mereka hingga terus berjuang untuk meraih poin untuk lolos sebagai juara grup.

Pada menit terakhir laga Argentina vs Arab Saudi semakin menegangkan saat Argentina kembali gagal mencetak gol pada meni ke 88 Piala Dunia 2022 Qatar.

Terlihat Lionel Messi patah semangat setelah Arab Saudi berhasil mencetak dua gol pada waktu yang berdekatan dibabak kedua dan beberapa kegagalan serangan susah paya dibangun.

Timnas Arab Saudi berhasil unggul 2 gol dibabak kedua sementara Argentina hanya mampu mencetak 1 gol dibabak pertama melalui tendangan penalti.

Demikianlah review laga Argentina vs Arab Saudi grup C Piala Dunia 2022 Qatar, Terimakasih dan semoga bermanfaat.

Tags :

Leave a comment