Pj Bupati Kamaruzzaman: Kubu Raya Miliki Segudang Prestasi

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

KUBU RAYA, insidepontianak.com - Peran penting Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) menjadi salah satu aspek dalam meningkatkan bidang pendidikan.

Khusus di Kubu Raya, Penjabat Bupati Kubu Raya Syarif Kamaruzzaman mengakui pemerintahan yang dipimpin Muda Mahendra dan Sujiwo memiliki banyak prestasi sehingga wajib untuk dipertahankan9.

"Sepeninggalan Pak Muda dan Pak Jiwo Kubu Raya sudah dengan segudang prestasi. Karenanya mempertahankan tidak gampang dan PGRI perlu dukungan dalam memajukan bidang pendidikan di Kubu Raya," ungkap Kamaruzzaman saat menghadiri Ramah Tamah Penjabat Bupati, Bupati dan Wakil Bupati Periode 2019-2024 dengan Pengurus PGRI Kabupaten Kubu Raya.

Menurutnya jika perannya melanjutkan seluruh program dari pemerintahan sebelumnya tidak berarti tanpa dukungan banyak pihak.

"Saya hadir di Kubu Raya tidak ada artinya jika tidak didukung oleh seluruh pihak," cetusnya.

Sepanjang 58 tahun lalu pria yang lahir di Kubu ini menegaskan terbentuknya Kubu Raya atas inisiator Muda Mahendra dengan kepemimpinan penjabat defenitif Pj yang kala itu bernama Kamaruzzaman dan saat ini menjadi sebuah fenoma untuk Kubu Raya karena dipimpin oleh nama yang sama.

Kamaruzzaman yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan dan Pertambangan Provinsi Kalimantan Barat itu kembali mengatakan jika Kubu Raya merupakan kabupaten dengan potensi dengan IPM rangking ke-4 lewat indikator bidang pendidikan.

"PGRI secara profesional difasilitasi Dinas Pendidikan dan saya mengapresiasi melalui pengalaman yang ada dengan harapan awal perkenalan ini terjalin sinergitas yang harus dirajut lewat sektor pendidikan," paparnya.

Karena Kamaruzzaman yakin jika proses belajar mengajar memerlukan waktu yang panjang dan tugas bersama untuk mewujudkan Kubu Raya yang semakin baik di dunia pendidikan.

Bupati Kabupaten Kubu Raya Periode 2019-2023 Muda Mahendra mengakui jika semasa kepemimpinannya menjadi tekadnya dan telah berjanji akan menjadi pelaku sejarah tokoh masyarakat yang keberadaan Kubu Raya tidak boleh hanya jadi beban.

"Namun berkontribusi besar dan praktek baik bagi generasi masa depan," tegas Muda.

Semua hasilnya capaian yang terukur bukan hanya sebentar namun seluruh pihak bergerak.

"Membuat Kubu Raya bisa membuktikan bahwa tidak memperbanyak pengangguran dan tantangan terbesar kedepan," urainya.

Di era digitalisasi saat ini kepada seluruh anggota PGRI Kubu Raya Muda berpesan untuk tetap rendah hati namun tinggi kualitas karakter sebagai pendidik.

"Sebagai fondasi dan kualitas PGRI dengan semangat dan daya juang yang tinggi," pungkasnya. ***

Leave a comment