Hadiri Puncak Bulan Inklusi, Dirut Bank Kalbar Sampaikan Komitmen Akses Layanan Mudah

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

SINGKAWANG, insidepontianak.com - Direktur Utama Bank Kalbar, Rokidi menghadiri puncak Bulan Inklusi Keuangan Tahun 2023 dan Grand Launcing Desa Wisata Belimbang yang digelar Otoritas Jasa Keuangan atau OJK, Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah atau TPAKD Kota Singkawang dan Forum Komunikasi Industri Jasa Keuangan (FKIJK) Kalbar, Sabtu (21/10/2023).

Dalam kesempatan itu, Rokidi menyampaikan komitmennya untuk memudahkan akses layanan keuangan dari Bank Kalbar.

Rokidi menyebut akses keuangan merupakan hak dasar bagi seluruh masyarakat dan memiliki peran penting dalam meningkatkan taraf perekonomian mereka. Salah satunya dengan pemenuhan kebutuhan produk dan layanan keuangan.

“Bank Kalbar berkomitmen agar masyarakat dapat mengakses secara mudah layanan keuangan dari Bank Kalbar hingga ke pelosok daerah,” kata Rokidi, Sabtu (21/10/2023).

Baginya, akses keuangan memiliki peran penting dalam kehidupan masyarakat. Salah satu contohnya, kepemilikan rekening di bank yang dapat menunjang pemenuhan kebutuhan hidup, pekerjaan, bisnis, sampai gaya hidup sehari-hari. 

"Bank Kalbar mendukung terselenggaranya BIK tahun 2023. Kita berharap tingkat inklusi di Kalbar semakin bertambah, dan mampu memenuhi target 90 persen pada tahun 2024,"terangnya.

Rokidi mengajak seluruh lapisan masyarakat di Kalbar untuk menjadi nasabah Bank Kalbar dan memanfaatkan layanan transaksi secara non tunai serta melakukan berbagai macam transaksi perbankan secara digital.

"Sarana digital yang dimiliki oleh Bank Kalbar dan dapat digunakan oleh seluruh masyarakat Kalbar serta instansi/lembaga pendidikan, swasta serta pemerintah," terangnya.

Adapun pelayanan keuangan Bank Kalbar berupaya ATM, CRM, Mobile Banking, BeKa Vira (Virtual Account Bank Kalbar) QRIS merchant dan Cash Management System (CMS). 

“Kehadiran transaksi secara non tunai ini menjadi komitmen kami dalam meningkatkan inklusi keuangan khususnya di Kalbar,” pungkas Rokidi. (andi)***

Leave a comment