Disdikbud Sanggau: 150 PPPK Tenaga Guru akan Terima SK Februari 2023

2 Januari 2023 10:39 WIB
Ilustrasi

SANGGAU, insidepontianak.com - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan atau Disdikbud Sanggau menyampaikan kuota penerimaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja atau PPPK tenaga guru tahun 2022 berjumlah sebanyak 150 orang.

"Untuk saat ini prosesnya telah masuk di BKN Provinsi, tinggal menunggu hasil kelulusan dari BKN Provinsi untuk pengangkatan PPPK," kata Plh Disdikbud Sanggau, Alipius, Senin (2/1/2023).

Alipius menyebut untuk penempatan 150 orang PPPK itu, nantinya Disdikbud Sanggau akan menyesuaikan formasi yang sudah ada.

"150 orang PPPK nantinya akan ditempatkan di mana dia mengajar dan bertugas dulunya sesuai formasi yang ada, jadi tidak bisa lagi dari sekolah asal berpindah kesekolah lainya," katanya.

Baca Juga: Ketua DPW PKS Kalbar Arif Joni: Kemah Bakti Nusantara Gembleng Anggota Lebih Solid Hadapi Tahun Politik

Lebih lanjut, Alipius menjelaskan seleksi PPPK tahun 2022 melalui 3 unsur. Di antaranya melalui kepala sekolah, guru senior dan pengawas.

Setelah proses tersebut, nilai itu diverifikasi oleh Dikbud dan Badan Kepegawaian Daerah untuk diserahkan ke BKN untuk proses verifikasi lanjutan.

"Dan sistem rekrutmen kemarin ada sedikit perubahan dari tahun lalu, karena dari 150 PPPK tersebut tidak dapat mencakup semua kebutuhan yang melamar mencapai 800,” katanya.

Baca Juga: Stasiun Semarang Masih Banjir, KAI Alihkan 5 Perjalanan KA ke Jalur Selatan

“Jadi masih tersisa 650 lagi, kalau memang program ini berlanjut di tahun 2023, nantinya akan kita proritaskan PPPK yang sudah terdaftar," sambungnya.

Alipius menyebut 150 PPPK yang lulus, diperkirakan pada Februari 2023 akan menerima SK.

"Untuk PPPK mudah-mudahan di bulan Februari 2023 SK-nya sudah turun dari BKN yang nantinya akan menyatakan siapa saya yang telah lulus PPPK itu," pungkasnya.***

Tags :

Leave a comment