Pj Bupati Kubu Raya Terima Bansos 5,7 Ton Beras dari Pemprov Kalbar

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

KUBU RAYA, insidepontianak.com - Bantuan sebanyak 5.700 kg atau 5,7 ton beras Cadangan Pangan Pemerintah Daerah (CPPD) milik Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat  diserahkan.

Bersama Pj Gubernur Kalimantan Barat Harisson, Pj Bupati Kubu Raya Syarif Kamaruzzaman menyerahkan Bantuan Sosial (Bansos) berupa beras dan pangan kepada masyarakat Kabupaten Kubu Raya.

Kegiatan dilakukan di Kecamatan Sungai Kakap bertempat di Yayasan Budi Mulia Sungai Kakap Kabupaten Kubu Raya.

Syarif Kamaruzzaman menjelaskan bantuan sosial yang diberikan oleh Pemprov Kalbar kepada masyarakat Kecamatan Sungai Kakap dikarenakan faktor cuaca alam yang cukup ekstrim.

"Bantuan yang diberikan untuk Kabupaten Kubu Raya (KKR) khususnya di Kecamatan Sungai Kakap, karena di Sungai Kakap ini berkaitan dengan cuaca karena banyak nelayan tidak bisa melaut dan ada masyarakat terdampak banjir. Jadi hal ini menjadi perhatian Pemprov. Kalbar untuk memberikan bantuan sembako dan ada juga bantuan beras 5 Ton tadi," jelasnya.

Tak lupa dirinya mengapresiasi langkah nyata Pemerintah Provinsi Kalbar dalam membantu masyarakat yang membutuhkan uluran tangan dari Pemerintah.

"Kita dari Pemerintah Kabupaten Kubu Raya mengucapkan terima kasih atas dukungan dari Pak Gubernur dalam hal ini Pemprov Kalbar. Kami juga akan terus melakukan pemantauan terhadap masyarakat yang terkena dampak dan membutuhkan bantuan dari Pemerintah," tutupnya.

Kegiatan turut dihadiri oleh Pj Ketua TP-PKK Kalbar, Windy Prihastari Harisson, Pj Ketua TP-PKK Kubu Raya, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Kalbar, Kepala Bulog Kalbar dan Kepala Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Kalbar. ***

Leave a comment