PUPR Kayong Utara Petakan Wilayah Rawan Banjir

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

KAYONG UTARA, insidepontianak.com - Dinas PUPR Kayong Utara akan melakukan pemetaan wilayah-wilayah rawan banjir di Kabupaten Kayong Utara.

Pemetaan tersebut diharapkan dapat menghasilkan penanganan banjir yang tepat. Selain itu, penanganan banjir akan dilakukan beberapa tahap, yaitu tahap penanganan jangka pendek, menengah dan panjang.

"Nanti bisa diputuskan kebijakan penanganannya baik dalam jangka pendek, menengah dan jangka panjang," ungkap Plt Kepala Dinas PUPR Budi Utomo, Minggu (7/1/2024).

"Dengan kata lain penanganannya kita maksudkan bukan hanya dari aspek saat bencana tetapi diharapkan juga nantinya mencakup aspek penyebabnya dan strategi penanganannya," sambungnya.

Lebih lanjut dijelaskan Budi, dari data BMKG dan informasi lainnya, bulan-bulan ini merupakan puncak dari musim penghujan, sehingga itensitas hujan yang tinggi ditambah pasang laut yang tinggi membuat beberapa daerah sangat rawan terjadi banjir.

"Oleh karena itu kami menghimbau agar kita semua bersiaga terhadap potensi banjir dan dapat berperan aktif bersama sama menjaga kebersihan lingkungan masing masing terkait sampah dan drainase di lingkungan tempat tinggal kita," pesannya.***

Tags :

Leave a comment