Pembangunan Jembatan Desa Senujuh Dimulai, Bupati Satono Minta Camat Awasi Pengerjaannya

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

SAMBAS, insidepontianak.com – Jembatan Berkemajuan juga dibangun di Desa Senujuh, Kecamatan Sejangkung.

Pembangunan jembatan berkemajuan ini ditandai dengan peletakan batu pertama oleh Bupati Sambas Satono, Jumat (6/10/2023).

Jembatan ini sudah 30 tahun tak direhab. Dan akhirnya baru tersentuh pembangunan di masa Bupati Satono.  

"Alhamdulillah hari ini saya dapat mengunjungi masyarakat Desa Senujuh dan melaksanakan peletakan batu pertama yang akan dibangun Jembatan Berkemajuan Non-APBD dari donatur asal Jakarta Ibu Lucian," ucap Satono.

Bupati Satono menyebut, jembatan di Desa Senujuh menjadi urat nadi kehidupan masyarakat. Kondisinya sudah sangat meprihatinkan. Tidak bisa lagi dilewati dengan beban yang berat.

Karena itu, program Jembatan Berkemajuan hadir untuk membangun ulang jembatan tersebut supaya kokoh kembali.

"Karena jembatan ini juga sebagai penghubung antara Desa Senujuh dengan Desa Semanga sebagai akses pendidikan, ekonomi dan kesehatan, jadi harus kita bangun lebih layak dan memadai," tegasnya.

Ia berpesan kepada Camat Sejangkung dan masyarakat setempat untuk terus mengontrol pembangunan jembatan tersebut yang akan dikerjakan secara swadaya oleh masyarakat setempat.

Kepala Desa Senujuh, Karnawan, mengucap syukur dan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya kepada donatur asal Jakarta dan Satono atas bantuan pembangunan jembatan di Desa Senujuh.

"Alhamdulillah saya mewakili masyarakat Desa Senujuh mengucapkan ribuan terima kasih kepada Ibu Lucian dari Jakarta selaku donatur Jembatan Berkemajuan Non-APBD di Desa Senujuh, Kecamatan Sejangkung," Ujarnya.

Masyarakat di Desa Senujuh dan di Desa Semanga merasa sangat terbantu dengan dibangunnya jembatan tersebut sebagai penghubung antar-desa.

"Jembatan ini sudah kurang lebih 30 tahun belum terbangun, alhamdulillah melalui Bupati Satono dan Donatur Ibu Lucian dari Jakarta kami masyarakat Senujuh sekali lagi mengucapkan banyak-banyak terima kasih," ucap Karnawan.***

Leave a comment