Dewan Pontianak Zulfydar Imbau Orang Tua Tingkatkan Pengawasan Anak di luar Rumah

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

PONTIANAK, insidepontianak.com - Anggota DPRD Kota Pontianak, Zulfydar Zaidar Mochtar mengimbau orang tua untuk meningkatkan pengawasan terhadap aktivitas anak di luar rumah.

Sebab, akhir-akhir ini, marak tawuran antarkelompok remaja, di Kota Pontianak. Salah satunya terjadi di Pontianak Timur, melibatkan 10 anak diamankan warga karena memawa senjata tajam, Sabtu (24/2/2024).

Zulfydar mengatakan, kasus perkelahian kelompok remaja yang tejadi akhir-akhir ini membuatnya turut prihatin. Sebab, sudah membawa senjata tajam yang membahayakan diri sendiri dan orang lain.

"Karena itu kita berharap segera ditelusuri pihak keamanan. Apa yang menjadi alasannya membawa sajam ini. Apakah mereka ini hanya untuk mencari viral saja atau kah hal lain, ini harus digali," harapnya.

Zulfydar mengatakan, Kota Pontianak sebagai Kota jasa dan perdagangan harus tetap kondusif. Namun, keamanan dan kenyamanan Kota Pontianak menjadi tanggung jawab bersama.

Karena itulah, semua pihak harus bersinergi. Utamanya pihak kepolisian yang menjadi garda terdepan, mesti gencar melakukan patroli.

Ia juga meminta orang tua mengawasi aktivitas anak di luar rumah. Termasuk pihak sekolah. Ia berharap, kasus yang terjadi kemarin menjadi yang terakhir kalinya di Kota Pontianak.

Sekretaris DPW PAN Kalbar ini juga meminta masyarakat melapor ke pihak kepolisian dengan memanfaatkan media center kepolisian jika ditemukan aktivitas perkelahian remaja. 

"Media center kepolisian yang ada harus bisa dimanfaatkan untuk melaporkan kejadian di sekitar kita, agar bisa ditangani," pesannya.(andi)***

Leave a comment