PTPN IV Raih Penghargaan Zero Accident dari Pemprov Kalbar

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

PONTIANAK, insidepontianak.com - PTPN IV Regional V meraih penghargaan Zero Accident dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat.

Penghargaan diberikan pada puncak peringatanBulan K3 Nasional Tahun 2024, Senin (12/2/2024).

Reword ini sebagai pengakuan atas komitmen perusahaan dalam menciptakan lingkungan kerja yang aman dan sehat.

Tema penganugerahan K3 Nasional tahun ini yaitu ‘Budayakan K3, Sehat dan Selamat dalam Bekerja, Terjaga Keberlangsungan Usaha'.

Penyerahan penghargaan tersebut dilakukan oleh Pj Sekda Kalbar, Mohammad Bari kepada Ahmad Ridwan, yang merupakan Kepala Bagian SDM & Sistem Manajemen PTPN IV Regional V mewakili Region Head Regional V PTPN IV.

Region Head Regional V PTPN IV, Khayamuddin Panjaitan mengatakan, kesehatan dan keselamatan kerja karyawan adalah prioritas bagi perusahaan.

Ia memastikan, pelaksanaan prosedur K3 di PTPN, bukan hanya sebagai pemenuhan undang-undang.

PTPN sangat berkomitmen menjadikan karyawan aset perusahaan yang perlu mendapatkan lingkungan kerja yang sehat dan aman.

“Penghargaan yang diterima (PTPN IV Regional V) menjadi motivasi bagi manajemen untuk terus aktif meningkatkan standar Kesehatan dan Keselamatan Kerja bagi karyawan," katanya.

Sementara itu, Pj Sekda Kalbar, Mohammad Bari mengingatkan pentingnya pemahaman dan kesadaran kepada seluruh pihak dalam menerapkan norma ketenagakerjaan.

“Salah satu kunci penting dari pembangunan ekosistem ketenagakerjaan yang unggul adalah dengan membangun budaya kesehatan dan keselamatan kerja yang baik,” katanya.

Dengan adanya budaya K3 yang unggul, kata dia, maka angka kecelakaan kerja dan penyakit akibat kerja akan dapat ditekan, yang pada akhirnya diharapkan mampu  meningkatkan produktivitas kerja.(biz/andi)***

Leave a comment