Reses di Desa Sentebang, Dewan Kalbar Tony: Warga Minta Pembangunan Jalan dan Penerangan

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

SAMBAS, insidepontianak.com - Warga Desa Sentebang, Kecamatan Jawai, Kabupaten Sambas mendambakan peningkatan jalan Dusun Sentebang Barat.

Sebab, jalan yang ada saat ini kondisinya rusak berat. Kondisi ini menyulitkan akses transportasi masyarakat.

Aspirasi ini pun disampaikan masyarakat secara langsung kepada Anggota DPRD Kalimantan Barat, dapil Sambas, Tony Kurniadi yang melaksanakan reses, pada Selasa (30/1/2024).

"Kami berharap, agar dibantu peningkatan jalan di Dusun Sentebang Barat," kata Nurpendi Hasan, warga Sentebang kepada Tony.

Nurpendi bilang, jalan di Dusun Sentebang Barat selama ini sudah rusak parah. Kondisi ini menganggu aktivitas masyarakat.

"Harapannya semoga bisa direalisasikan tahun depan," ujarnya.

Sementara itu, Siti Mariana megajukan bantuan penerangan lampu jalan. Sebab, jika malam hari kondisi gelap gulita. Kondisi ini membahayakan kesehatan pengendara.

"Kami berharap, Pemerintah memberikan bantuan penerangan lampu jalan," harapnya.

Ketua RT Setempat, Erwanto mengucapkan terima kasih kepada Tony Kurniadi yang sudah melakukan reses di desanya. Ia juga memuji kiprah Tony dalam mengawal pembangunan.

Ia berharap, Tony konsisten mengawal pembangunan yang ada di Sambas. Melalui reses ini, ia juga berharap seluruh aspirasi masyarakat dapat diperjuangkan. 

"Kami berharap seluruh aspirasi warga dapat ditindaklanjuti dan dikawal," terangnya.

Anggota DPRD Kalbar, Fraksi PAN, Tony Kurniadi memastikan, akan mengawal seluruh aspirasi masyarakat kepada pemerintah terkait, sesuai kewenangan masing-masing.

Jika kewenangan Pemprov Kalbar, aspirasi akan disampaikan ke dinas terkait melalui rapat kerja bersama OPD terkait.

Sementara jika kewenangan kabupaten, maka akan dikoordinasikan dengan Anggota DPRD Kabupaten dan stakeholder terkait.

“Mudah-mudahan, seluruh aspirasi masyarakat ini dapat ditindaklanjuti, sehingga apa yang menjadi harapan masyarakat bisa tercapai,” tuturnya.

Untuk diketahui, reses Anggota DPRD Kalbar, Fraksi PAN ini dihadiri tokoh agama, tokoh masyarakat dan puluhan warga.(andi)***

Leave a comment