Tahun Baru Imlek 2024 Shio Naga Kayu, Ini Maknanya Menurut Tokoh Tionghoa Kalbar

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

PONTIANAK, insidepontianak.com - Tahun baru Imlek 2575 kongzili jatuh Pada Sabtu 10 Februari 2024. Tema tahun baru Imlek tahun ini shio naga kayu.

Apa maknanya bagi masyarakat tionghoa?

Tokoh Tionghoa Kalbar, Andreas Acuy Simanjaya mengatakan, shio naga kayu bermakna pertumbuhan dan energi positif.

"Tahun naga dengan unsur kayu pada Imlek ini merupakan tahun yang penuh pertumbuhan dan energi positif," kata Acuy kepada Insidepontianak.com, Jumat (9/2/2024)?

Karena itu, Acuy memandang tahun ini membuka banyak kesempatan, terutama bagi pelaku usaha yang bergerak di bidang pertanian, perkebunan, properti, dan perusahaan startup.

"Mereka berpeluang mendapatkan investor yang serius dan saham," katanya.

Tahun naga dengan unsur kayu juga membawa nuansa perkembangan politik yang positif dan kuat. Pada tahun ini, akan lahir pemimpin Indonesia yang sehat dan kuat.

Pemimpin yang lahir di tahun naga kayu diyakini bisa membawa pertumbuhan ekonomi yang luar biasa dengan pengelolaan sumber daya alam yang baik dan semua berjalan dengan koridor hukum yang baik.

"Kepastian hukum ke depannya akan mengawal Indonesia menjadi bangsa yang unggul dan memberi kesempatan generasi muda, untuk berkembang dan memiliki kesempatan menjadi entrepreneur yang berkembang," ucapnya.

Di samping itu lanjut Acui, hubungan kerja sama bisnis yang didasari niat baik juga akan menjadi trend. Tak ada lagi tempat untuk membangun bisnis tipu-tipu. Bahkan, kesamaan kedudukan terhadap kaum wanita juga makin nyata.

"Mereka berkesempatan untuk membangun karir yang bagus dan juga bisa membentuk keluarga dengan prospek yang baik ( boleh menikah)," tuturnya.

Tahun naga kayu diyakini membawa kestabilan di situasi politik. Sebab, akar persatuan di masyarakat sangat kuat dan memihak pada kebenaran dan sesuai etika.(andi)***

Leave a comment