Bupati Satono Tinjau Pelayanan Kesehatan Gratis di Dusun Sepinggan Kecil

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi


SAMBAS, insidepontianak.com
- Bupati Sambas Satono, tinjau pelayanan kesehatan gratis di Dusun Sepinggan Kecil, Desa Sepinggan, Kecamatan Semparuk, Rabu (31/01/2024).

Ia memuji antusias warga Dusun Sepinggan Kecil mengikuti program pelayanan kesehatan gratis yang digelar Dinas Kesahatan Sambas secara rutin dari desa ke desa.

Adapun kegiatan pemeriksaan kesehatan gratis itu digelar di gedung SDN 08. Tak kurang dari 300 orang berbondong-bondong datang memeriksakan kesehatannya.

“Dusun Sepinggan Kecil ini tidak jauh dari Puskesmas Semparuk. Bagi masyarakat yang sakit silakan berobat ke Puskesmas, insyaallah akan dilayani dan diobati sampai sembuh, kalau tidak tertangani akan dirujuk ke RSUD Pemangkat,” ujarnya.

Usai meninjau kegaitan itu, Bupati Satono menyalurkan bantuan beras sebanyak 200 karung kepada masyarakat kurang mampu di daerah itu. Beras tersebut merupakan bantuan sosial dari pihak ketiga.

Ia pun merasa senang bisa berkunjung kembali ke Dusun Sepinggan Kecil. Baginya, kunjungan kerjanya itu sekaligus bersilaturahmi dengan masyarakat. Di kesempatan itu, ia turut menyampaikan, pembangunan jalan di Dusun Sepinggan Kecil akan dilakukan tahun ini.

“Dua tahun lalu, saya pernah berjanji akan membangun jalan di dusun ini, hari ini saya bawa Kadis PUPR untuk menyampaikan bahwa jalan ini sudah dianggarkan tahun ini,” katanya.

Terakhir, Bupati Satono berpesan kepada seluruh masyarakat setepat agar menyukseskan Pemilu 2024 yang tinggal dua pekan lagi. Masyarakat diminta saling menjaga situasi keamanan dan ketertiban.

“Mari kita sambut dan meriahkan pesta demokrasi ini dengan riang gembira dan bahagia, yang penting 14 Februari jangan lupa datang ke TPS,” ajaknya.***

Leave a comment