Resmikan Jembatan Berkemajuan ke-44, Bupati Satono Bersyukur Donatur Konsisten Sokong Pendanaannya

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

SAMBAS, insidepontianak.com - Bupati Sambas, Satono kembali meresmikan Jembatan Berkemajuan, di Dusun Sabaran, Desa Sabaran, Kecamatan Jawai Selatan, Selasa (30/1/2024).

Jembatan Berkemajuan ini merupakan yang ke-44. Dibangun tanpa menggunakan APBD. Bupati Satono bersyukur, program ini berjalan secara konsisten lewat sokongan donatur sosial.

“Kita harus bersyukur, karena ada orang dermawan yang mau membangun jembatan untuk kita di tengah keterbatasan anggaran daerah. Karenanya, jembatan ini harus dijaga dan dirawat bersama,” pesannya.

Di kesempatan peresmian Jembatan Berkemajuan ini, tak lupa Bupati Satono menyapa masyarakat dan siswa-siswa yang ada di Dewa Sabaran.

Ia memuji masyarakat Desa Sabaran yang tetap produktif menjadi petani, dengan hasil panen yang melimpah setiap tahunnya.

“Laporan dari kepala desa, bahwa petani di Sabaran sudah bisa panen padi 8 ton perhektar dengan menanam benih padi jongkong,” katanya.

Ia berharap, potensi pertanian ini terus dikembangkan, sehingga Sambas bisa menjadi salah satu daerah lumbung pangan di Kalbar.

“Bukan tidak mungkin kalau lahannya dikelola dengan maksimal, hasilnya lebih banyak,” ujarnya.

Tak lupa, Bupati Satono mengajak seluruh masyarakat Desa Sabaran, berpartisipasi aktif membantu pemerintah menyukseskan Pemilu 2024 yang damai aman dan kondusif.

Ia tidak ingin perbedaan pandangan, dan perbedaan pilihan di tahun politik membuat perselisihan sosial masyarakat.

“Karena itu, jangan sampai beda pilihan menimbulkan perpecahan. Dalam pesta demokrasi ini, kita semua harus bahagia, aman, damai dan kondusif,” pesannya.

Peresmian Jembatan Berkemajuan yang ke-44 ini turut dihadiri Sekda Sambas, Fery Madagaskar, dan sejumlah Kepala OPD serta Ketua TP PKK Sambas, Yunisa Satono.***

Leave a comment