Bupati Satono Harap Deklarasi Pemilu Damai Bukan Sekedar Selogan

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

SAMBAS, insidepontianak.com - Bupati Sambas, Satono, menghadiri Deklarasi Pemilu Damai 2024 yang digelar di aula Hotel Pantura Jaya Sambas, Minggu (21/1/2024).

Dalam sambutannya, Bupati Satono meminta, Deklarasi Pemilu Damai yang diadakan ini, jangan hanya sebagai wacana atau slogan saja. Tetapi benar-benar diwujudkan bersama dalam bentuk komitmen nyata.

"Deklarasi Pemilu Damai ini dimaksudkan untuk mengajak partai politik, pasangan calon, massa pendukung calon, organisasi masyarakat dan seluruh elemen masyarakat untuk berkomitmen dalam menjaga pelaksanaan Pemilu 2024 khususnya di Kabupaten Sambas," Katanya.

Atas Pemerintah Daerah Kabupaten Sambas ia berharap agar pesta demokrasi 14 Februari nanti berlangsung aman, damai jujur dan adil. Sehingga menghasilkan pemimpin yang mampu membawa bangsa dan daerah lebih maju.

Selain itu, ia juga berharap Pemilu 2024 khususnya di Kabupaten Sambas dapat meningkatkan partisipasi pemilih terutama pemilih pemula dan generasi milenial yang mendominasi saat ini.

"Saya percaya, kita semua yang hadir di sini sependapat, bahwa pemilu damai adalah sebuah kebutuhan dan perlu kerja bersama yang membutuhkan partisipasi dari seluruh masyarakat," ucapnya

Karenanya, Bupati Satono mengajak seluruh peserta tanpa Pemilu benar-benar berkomitmen mewujudkan pesta demokrasi berintegritas.

"Kami berharap semua pihak terkait dapat bekerja sama dalam menyukseskan Pemilu. Kita harus berikhtiar agar Pemilu berjalan aman dan damai," pesannya.***

Leave a comment