Airlangga Serukan Kader Kerja Keras Menangkan Golkar dan Prabowo-Gibran di Kalbar

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

PONTIANAK, insidepontianak.com - Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto meminta seluruh kader beringin di Kalimantan Barat, bekerja keras memenangkan partai Golkar pada Pileg 2024 dan mengantarkan Prabowo-Gibran sebagai Presiden dan Wakil Presiden.

"Saya minta seluruh kader bekerja keras memenangkan partai Golkar di Pileg, dan Prabowo-Gibran di Pilpres 2024," ajak Airlangga Hartarto saat konsolidasi Kemenangan Partai Golkar dalam menghadapi Pileg dan Pilpres 2024, yang digelar di Hotel Qubu Resort, Kamis (18/1/2024).

Airlangga mengatakan, Pileg dan Pilpres 2024 tinggal tiga pekan. Karena itu, semua kader harus bersatu, turun kelapangan menyapa masyarakat.

Airlangga memasang target partai Golkar dapat menang secara nasional dan mengantarkan Prabowo-Gibran sebagai Presiden dan Wakil Presiden.

Untuk Pilpres 2024, Airlangga menyebut, kemenangan Prabowo-Gibran sudah didepan mata, sejumah lembaga survei sudah merilis, kemenangan Prabowo-Gibran berada diangka 45 persen.

Posisi ini melesat jauh dari pasangan Anies-Muhaimin dan Ganjar-Mahfud yang hanya berada diangka 20 persen.

"Jadi kita tinggal mengejar lima persen, sehingga Pilpres sekali putaran saja," terangnya.

Karena itulah, dalam waktu tiga pekan ini, kerja pemenangan harus dimaksimalkan. Apalagi, Ketua DPD Golkar, kata Airlangga juga sebagai Ketua Pemenangan Nasional Partai Golkar dan Ketua TKD Prabowo-Gibran.

"Karena itu, Golkar Kalbar kudu menang, dan Prabowo-Gibran harus menang terutama di Kalbar," terangnya.

Untuk Pileg, Airlangga memang target tiga kursi DPR RI. Tiga kursi itu, berada di Kalbar I dengan target dua kursi, dan Kalbar II satu kursi.

Ketua DPD Golkar Kalbar, Maman Abdurrahman. (Insidepontianak.com/Andi Ridwansyah)
Ketua DPD Golkar Kalbar, Maman Abdurrahman. (Insidepontianak.com/Andi Ridwansyah)

Turun ke Akar Rumput

Sementara itu, Ketua DPD Golkar Kalbar, Maman Abdurahman mengatakan, pihaknya optimis Golkar Kalbar dapat memenangkan Pileg 2024.

Sebab, dua modal besar untuk partai Golkar eksis telah dipenuhi. Karena, dua tahun ini sudah mengusung konsolidasi, untuk meraih kemenangan.

"Hari ini kita lihat sudah lengkap. Hadir Ketua Dewan Pertimbangan, DPD Tingkat Daerah, simpatisan hingga ketua umum dan Sekjen pun hadir," ujar Maman.

Ia sadar pemenangan Pilpres bukan kerja mudah. Tapi syarat utama sudah dipenuhi. Tinggal kedua, tancap gas. Semua kader harus turun ke akar rumput untuk berkampanye.

"Bagaimana berangkat dari kebersamaan, kader turun ke basis dan turun ke wilayah. Kalau ketua dan Sekjen sudah sampai ke Kalbar masih kalah juga, itu namanya terlalu," ucap Maman.

Ia mengatakan, saat ini perolehan kursi DPRD Provinsi Kalbar berdasarkan survei internal suda berada diangka 10 kursi dari Pileg sebelumnya hanya 7 kursi. Saat ini, pihaknya terus bekerja menambah dua kursi di dua dapil.

"Semoga dengan hadirnya Ketum bisa menambah motivasi," harapnya.

Sementara itu, untuk kursi DPR RI, dapil Kalbar II, Maman mengklaim sudah aman untuk satu kursi. Hasil survei menempatkan Golkar di kursi ketiga. Sedangkan untuk Kalbar satu belum sampai dua kursi.

"Tapi satu kursi penuh. Kita akan genjot untuk dua kursi di dapil Kalbar I," kata Maman.

Maman mengajak seluruh kader bekerja keras untuk meraih kemenangan di Pileg dan Pilpres 2024. Sebab, percepatan pembangunan hanya dapat dilakukan jika Golkar dapat memenangkan Pileg dan Pilpres.

Menurut Maman, sosok Prabowo-Gibran merupakan pilihan tepat untuk membangun bangsa kedepan, karena hanya mereka yang paling serius melanjutkan pembangunan Ibu Kota Nusantara atau IKN yang berimplikasi pada pemerataan pembangunan di Kalbar.

"Jadinya Prabowo sebagai Presiden bukan hanya ingin menjadikan beliau. Tapi kita memastikan keberlanjutan IKN," pungkasnya.

Untuk diketahui, konsolidasi itu dihadiri kader Golkar, Dito Ariotedjo, Wakil Ketua Umum Partai Golkar, Erwin Aksa, Rizal Malarangeng. Selain itu, juga dihadiri Sekretaris Umum Partai Golkar, Lodewik Freidrich Paulus, dan Sekretaris Partai Golkar Kalbar, Prabasa Anantatur. Hadir pula Ketua DPD Golkar dan ribuan kader.(andi)***

Leave a comment