PLN Salurkan Bantuan Sembako untuk Kaum Disabilitas dan Warga Kurang Mampu di Ketapang

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

KETAPANG, insidepontianak.com – PLN Ketapang bersama Yayasan Baitul Maal atau YBM salurkan bantuan paket sembako untuk kaum disabilitas dan warga kurang mampu.

Bantuan kali ini menyasar ke Kelurahan Kelurahan Tengah. Supiah (56), salah satu warga penerima mengucap sukur. Ia juga berterimakasih kepada PLN yang sudah peduli.

Menurutnya, bantuan sembako PLN ini sangat membantunya dalam memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.

Apalagi, ia hidup sebatang kara. Selama ini bergantung dari bantuan dari para tetangga di sekitar rumahnya.

"Karena itu, bantuan ini sangat bermanfaat buat saya. Semoga pegawai PLN beserta keluarga diberikan kemurahan rezeki dan selalu diberkahi kesehatan oleh Allah AZZA wa Jalla," ucap Supiah.

Hal senada juga diungkap Kamaludin (52). Pria penyandang disabilitas ini merasa bersyukur atas bantuan yang telah diberikan PLN.

Ia berharap, program ini rutin dilaksanakan PLN. Sehingga bisa membantu kaum disabilitas dan orang-orang kurang mampu.

"Kami para penyandang disabilitas yang tidak mampu bekerja lagi sangat kesulitan dalam memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari. Bantuan dari PLN ini sangat membantu sekali,” katanya.

“Terima kasih kami ucapkan kepada PLN dan YBM PLN," ucap Kamaludin.

Sementara itu, General Manager PLN UID Kalbar, Wahyu Jatmiko, mengatakan bahwa pihaknya melalui YBM PLN rutin melakukan berbagai kegiatan sosial kemasyarakatan, salah satunya melalui penyaluran bantuan paket sembako untuk warga kurang mampu.

Dana YBM dihimpun dari pendapatan seluruh pegawai PLN yang muslim, dipungut sebesar 2,5 persen setiap bulannya.

Sementara penyalurannya disesuaikan dengan syariat agama, yakni harus memenuhi kriteria 8 asnaf.

"Melalui bantuan yang diberikan, kami berharap dapat sedikit meringankan beban hidup masyarakat kurang mampu dalam memenuhi kebutuhan hidupnya sehari-hari," kata Jatmiko.***

Leave a comment