Tabrakan di Arteri Supadio Tewaskan Seorang ASN, Polres Kubu Raya: Diduga karena Kelalaian

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

KUBU RAYA, insidepontianak.com - Polres Kubu Raya menyebut, laka lantas di Jalan Arteri Supadio, Kecamatan Sungai Raya, Kubu Raya, Senin (8/1/2024) siang, disebabkan kelalaian pengendara mobil minibus KB 1359 MO.

Mobil yang dikemudikan Teguh Abri itu melaju  hilang kendali, hingga menabrak mobil di depannya, Daihatsu Ayla KB 1764 WP yang dikemudikan Tuty Sarini.

Akibat kejadian itu, Tuty yang merupakan pegawai Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Anak atau DP3KB Kubu Raya tewas. Sementara Teguh masih dirawat di Rumah Sakit Dr Mohammad Sutomo karena mengalami luka-luka.

"Penyebab kecelakaan dimungkinkan karena pengendara mobil 1359 MO tidak konsentrasi sehingga menyebabkan kendaraannya tidak terkendali dan menyebabkan laka lantas," kata Kasubsi Penmas Polres Kubu Raya, Aipda Ade, Senin (8/1/2024).

Kejadian ini diharap menjadi pembelajaran. Ade mengimbau pengendara jalan raya mematuhi peraturan lalu lintas dan meningkatkan ke hati-hatian.

Sebelumnya, Kasat Lantas Polres Kubu Raya, Iptu Apit Junaidi mengatakan, kejadian itu sekitar pukul 07. 50 WIB.

Kala itu, mobil minibus bus KB 1764 WP yang dikemudikan Tuty Sarini melaju dari arah Pontianak menuju  Bundaran Supadio.

Namun, sesampainya di simpang Wonodadi 1, Kecamatan Sungai Raya, mobil Teguh Abri yang berada di belakang hilang kendali. Ia menabrak mobil Tuty dari belakang.

"Mobil minibus KB 1359 MO ini kemudian menabrak bagian belakang mobil KB 1764 WP hingga terdorong ke depan hingga mobil korban menabrak pohon di tepi jalan sebelah kanan," ujarnya.

Usai kejadian ini, Tuty sempat dievakuasi dan dilarikan ke RSUD Soedarso Pontianak. Namun nyawanya bidan yang pernah bertugas di Puskesmas Sungai Kakap itu tak tertolong.(andi)***

Leave a comment