Pererat Kerukunan Beragama, Pj Walikota Pontianak Maknai Peringatan HAB ke-78

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

PONTIANAK, insidepontianak.com – Mempererat kerukunan kehidupan beragama di Kota Pontianak.

Momentum peringatan Hari Amal Bakti (HAB) ke-78 Kementerian Agama (Kemenag) dimaknai oleh Penjabat (Pj) Wali Kota Pontianak Ani Sofian.

Ia juga berharap di HAB ke-78 ini, ASN di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Pontianak maupun Kemenag Kota Pontianak semakin memberikan pelayanan yang adil, transparan dan akuntabel untuk seluruh umat beragama.

“Kita memiliki tugas membangun karakter bangsa melalui pendidikan agama,” ungkapnya usai menjadi pemimpin apel Peringatan HAB ke-78 Kemenag, di Halaman MTs N 2 Pontianak, Rabu (3/1/2024).

Pelayanan bukan sekadar profesi biasa. Menurut Ani, pelayanan adalah sebuah panggilan. Jika pelayanan dilandasi sebagai panggilan hati, dirinya yakin dan percaya akan terwujud birokrasi yang inklusi, transparan dan berdampak.

“Kita akan betul-betul bersama umat, yang berujung pada Indonesia Hebat,” imbuhnya.

Menjelang pemilu, Ani menekankan netralitas ASN. Memastikan lancarnya pemilu, memang tugas ASN. Tetapi ikut dalam proses mendukung dan mengajak orang lain untuk memilih salah satu paslon, itu dilarang. Tidak lupa menjaga kondusifitas di lingkungan masing-masing ASN.

“Jagalah netralitas sesuai ketentuan perundangan,” terangnya. ***

Leave a comment