Partai Nasdem Kabupaten Sambas Resmi Buka Pendaftaran Calon Bupati dan Wakil Bupati di Pilkada 2024

2 Mei 2024 14:47 WIB
Mahrus Saman, Sekertaris Partai Nasdem Kabupaten Sambas( insidepontianak.com/Antonia Sentia)

SAMBAS, insidepontianak.com - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasdem Kabupaten Sambas resmi buka pendaftaran Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati untuk Pilkada 2024.

Program Nasdem Memanggil akan berlangsung dari tanggal 1 Mei - 7 Mei 2024 mendatang, terbuka untuk umum dan tanpa pungutan biaya.

Sekertaris Partai Nasdem Kabupaten Sambas, Mahrus Saman mengungkapkan, Partai Nasdem siap mengusung putra-putri terbaik di Kabupaten Sambas sebagai Cabup dan Cawabup di Pilkada serentak.

“Partai Nasdem Kabupaten Sambas akan mencari kandidat terbaik di kabupaten sampai untuk memimpin kabupaten sambas untuk lebih baik di masa tahun 2024/2029,” katanya.

Adapun sistem pendaftaran di Partai Nasdem berbeda dari partai lainnya, Nasdem langsung mengirimkan formulir kepada calon yang akan mendaftar.

“Pendaftaran dengan melengkapi semua persyaratan yang sudah disiapkan melalui file yang sudah kita siapkan, lalu memberikan berkas yang sudah diisi kepada kita,” ucapnya.

Di hari pertama buka pendaftaran, sudah ada 3 nama yang melakukan komunikasi dengan Nasdem terkait pendaftaran calon bupati.

“Pertama Pak Satono petahana, pak Rofi, dan kolonel Hendri,” jelasnya.

Melaui program Nasdem Memanggil, ia berharap Nasdem bisa menghasilkan kandidat terbaik untuk pemilihan calon bupati dan wakil bupati Kabupaten Sambas.

“Kita sudah mempunyai keberhasilan Pileg 2024 yaitu 7 kursi dan untuk mengusung pasangan kita menambah 2 kursi dengan persyaratan 20% kursi DPRD kabupaten Sambas sejumlah 45 hingga harus 9 kursi dapat mengusung calon bupati dan wakil bupati untuk periode 2024/2029,” pungkasnya. (Nia)


Penulis : Antonia Sentia
Editor : Wati Susilawati

Leave a comment