Tim Investigasi Kasus Manipulasi Nilai SIAKAD Sudah Serahkan Laporan ke Rektor Untan

2 Mei 2024 15:19 WIB
Kampus Magister Fisip Untan. (Istimewa)

PONTIANAK, insidepontianak.com - Tim investigasi kasus manipulasi nilai SIAKAD di Magister Fisip Untan, telah melaporkan hasil kerja mereka ke Rektor Untan.

Tim investigasi yang beranggotakan lima orang dosen itu telah menemui Profesor Garuda Wiko, Kamis (2/5/2024) siang.

"Sudah pulang tadi, mereka, keluar menemui Rektor pukul 12.00 WIB. Ada enam orang tadi, sama Pak Herlan juga ada," kata salah satu petugas di kantor Rektorat, kepada Insidepontianak.com.

Sebelumnya, Garuda Wiko mengonfirmasi tim investigasi bakal menyerahkan laporan hasil kerja mereka hari ini.

Kepastian ini disampaikan Rektor Universitas Tanjungpura, Garuda Wiko usai memimpin upacara Hari Pendidikan Nasional.

"Sesuai rencana, hari ini kita akan menerima tim investigasi," kata  Garuda Wiko.

Garuda memastikan, laporan dari tim itu akan dibaca dan dipelajari dengan cermat hasil kesimpulan dan rekomendasi hasil investigasi.

Namun, Garuda enggan menjawab kemungkinan menolak hasil tim investigasi yang diduga ada kepentingan. Ia hanya menjawab normatif.

Ia mengaku sudah memiliki catatan tertentu dalam kasus dugaan manipulasi nilai tersebut. Termasuk, sudah membaca berita yang dimuat di media terkait kasus ini.

"Kita punya catatan tertentu untuk menjawab dugaan kasus ini, semua informasi ditambah informasi tim investigasi maka kita akan meneliti, dan menelaah fakta-fakta  yang sebenarnya dari peristiwa ini," katanya.

Ia menegaskan, jika kesimpulan dan rekomendasi tim investigasi nanti ditemukan ada pihak terkait kasus ini belum dimintai keterangan, maka tim investigasi akan diminta menambah keterangan saksi.

"Kalau ditemukan pelanggaran, kita akan proses sesuai ketentuan yang berlaku," pungkasnya.(Andi)***


Penulis : Andi Ridwansyah
Editor : -

Leave a comment