Gibran Diam Ditanya Wartawan Soal Pemekaran Kapuas Raya Usai Dialog dengan Pelaku Ekonomi Kreatif Pontianak

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

PONTIANAK, insidepontianak.com - Cawapres Koalisi Indonesia Maju, Gibran Rakabuming Raka diam saat wawancara doorstop wartawan, usai berdialog dengan pelaku ekonomi kreatif Pontianak di Aming Coffe, Jalan Podomoro Pontianak, Minggu (17/12/2023) malam.

Wartawan menghujani pertanyaan kepada Gibran soal komitmenya memajukan Kalbar, dengan mendorong percepatan Provinsi Pemekaran Kapuas Raya.

Namun, Gibran tak menjawab satupun pertanyaan itu. Dia berlalu begitu saja dan bergegas meninggalkan tempat kegiatan dialog tersebut.

Sementara, warga Pontianak tumpah ruah menyalami dan meminta foto bersama Cawapres Prabowo Subianto itu. Dalam dialog bersama pegiat ekonomi kreatif Pontianak, Gibran mendegar berbagai masukan.

Ia berdiskusi soal dukungan pemerintah kepada pelaku industri kreatif. Salah satu yang menjadi peserta dialog, adalah Firza Hasan. Firza bercerita kondisi industri kreatif di Kota Pontianak. Salah satunya film.

Menurutnya, film masih menjadi hiburan yang sangat diminati masyarakat. Film daerah sendiri punya banyak potensi untuk digarap. Hanya saja, dukungan pemerintah dalam memanukan industri perfilman daerah ini masih sangat minim.

Karena itu, Firza berharap, ke depan dukungan pemerintah lebih banyak dalam pengembangan industri kreatif khususnya film daerah.

"Jadi sangat perlu dukungan untuk pengembangan ekonomi kreatif. Kita tak punya potensi alam. Jadi SDM yang kita miliki harus diberikan support," kata Firza.

Gibran mengamini harapan Firza. Ia mendorong agar dibuat roadmap potensi unggulan Kalbar, sehingga ke depan bisa dibuatkan program.(andi)***

Tags :

Leave a comment