Pj Gubernur Kalbar Harisson Rakor Bersama Mendagri, Pastikan Fokus Tangani Inflasi

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

PONTIANAK, insidepontianak.com - Pj Gubernur Kalbar, Harisson mengikuti rapat koordinasi bersama Menteri Dalam Negeri atau Mendagri, Tito Karnavian, Senin (13/11/2023).

Rakoor ini digelar secara virtual. Diikuti seluruh kepala daerah se-Indonesia. Mendagri menekankan semua daerah terus melakukan kegiatan-kegiatan pengendalian inflasi.

Supaya kondisi ekonomi di Tanah Air bisa stabil di tengah krisis yang saat ini dialami dunia akibat geopolitik yang semakin tidak stabil .

Menurut Tito, inflasi di Indonesia retaltif terkendali. Bahkan, berada di peringkat terendah dibanding negara-negara lain atau tepatnya di rangking 141 dari 186 negara yang ada di dunia.

"Angka ini cukup bagus, bahwa Indonesia masih mampu menjaga stabilitas harga di tengah ketegangan politik di belahan dunia. Perang yang masih berlanjut Antara Rusia dan Ukraina, ditambah lagi agresi Israel dan Hamas," kata Mendagri Tito Karnavian.

Karena itu, ia menghimbau, semua daerah terus menjaga stabilitas ekonomi masyarakat. Pengendalian inflasi harus terus dilakukan di tengah geopolitik yang tak menentu ini.

"Saya minta kepada Penjabat yang baru untuk betul-betul fokus menanganai inflasi," pesannya.

Pj Gubernur Kalbar, Harisson memastikan, terus memantau penangan inflasi di kabupaten-kota di Kalbar. Operasi pasar terus digencarkan.

Dengan harapan, terjadi stabilitas bahan pokok di pasar, dan masyarakat bisa terbantu mendapatkan bahan pokok dengan harga terjangkau.

Ia juga mendorong semua pihak berkolaborasi membantu pemerintah dalam pengendalian inflasi ini. Sebab, lewat kerja sama, semua masalah bisa diatasi.

"Saya terus pantau penanganan inflasi di daerah," pungkasnya.***

Leave a comment