Diusulkan Calon Pj Wali Kota Pontianak, Rita Hastarita Siap Jalankan Amanah Jika Dipilih Mendagri

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

PONTIANAK, insidepontianak.com – Nama Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalimantan Barat, Rita Hastarita menjadi salah satu calon Pj Wali Kota Pontianak usulan DPRD Kota Pontianak.

Namun, Rita mengaku belum mengetahui namanya telah diusulkan ke Kemendagri. Kendati demikian, ia mengaku siap jika nantinya diamanahkan menjadi Pj Wali Kota Pontianak.

Ia juga berterimakasih, kepada DPRD Kota Pontianak telah mengusulkan namanya ke Mendagri.

"Insya Allah kalau diamanahkan saya siap," ujarnya.

Sebelumnya, Ketua DPRD Kota Pontianak, Satarudin menyebut, pihaknya sudah memilih tiga nama calon Pj Wali Kota Pontianak dan telah disampaikan ke Mendagri. Ketiganya semuanya perempuan. Mereka merupakan pejabat di Pemprov Kalbar. Hanya saja, legislator PDIP itu tak merinci secara gamblang tiga nama itu, melainkan hanya membocorkan inisial, yakni RH, MD dan LP. "Pengusulan tiga nama ini sudah disaring, dan diputuskan usai rapat pimpinan," kata Satarudin. Dari penelusuran Insidepontianak.com, calon Pj Wali Kota Pontianak berinisial RH, adalah Ria Hastarita, yang kini menjabat sebagai Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalimantan Barat. Selanjutnya, calon Pj Wali Kota Pontianak berinisal MD adalah Mahmudah, yang kini menjabat sebagai Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Pemprov Kalbar. Sedang nama calon PJ Wali Kota Pontianak ketiga berinisial LP adalah Linda Purnama, Asisten 1 Setda Provinsi Kalimantan Barat. Saat ini, ketiga nama itu sudah diusulkan ke Kementerian Dalam Negeri melalui Sekretaris DPRD Kota Pontianak. (andi)***

Leave a comment