Jumadi: Pentingnya Peran Keluarga Jaga Generasi Muda dari Bahaya Narkoba

29 April 2024 18:17 WIB
Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Sanggau, Jumadi

SANGGAU, insidepontianak.com -- Baru-baru ini Polres Sanggau berhasil mengamakan pelaku penyalahgunaan Narkoba berinsial AFS (20) dan ARI (22) warga Dusun Serambai, Desa Tanjung Merpati, Kecamatan Kembayan, Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat, pada Minggu 28 April 2024.

Menanggapi itu, Jumadi, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Sanggau mengaku sangat prihatin dengan semakin maraknya penyalahgunaan narkoba yang melibatkan anak-anak muda di Kabupaten Sanggau.

"Soal narkoba, tentu masih jadi PR kita bersama, para pemangku kebijakan di Kabupaten Sanggau. Harus jadi perhatian khusus, karena ini merusak generasi muda kita," ujar Jumadi kepada insidepontianak.com Senin (29/4/2024) sore.

Sebagai Ketua DPRD, Jumadi sangat mendukung semua pihak yang terus berperan aktif memberantas dan memerangi narkoba di Kabupaten Sanggau.

"Tentu kita harus dukung dan perkuat," kata Jumadi.

Menurut Jumadi, selain peran dari pemerintah dan aparat penegak hukum, peran keluarga sangat penting dalam mengedukasi generasi muda menjauhi narkoba.

"Yang kita pikirkan sekarang inikan narkoba banyak merusak masa depan generasi muda kita. Jadi sebenarnya orang tua dan keluarga perannnya penting untuk membentengi anak-anak muda kita ini," pungkasnya. (ans)


Penulis : Ànshar
Editor : Dina Prihatini Wardoyo

Leave a comment