Zulfydar Puji Kepemimpinan Edi Kamtono, Kemajuan Kota Pontianak Dirasakan

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

PONTIANAK, insidepontianak.com -  Anggota DPRD Kota Pontianak, Zulfydar Zaidar Mochtar memuji lima tahun kepemimpinan Edi Rusdi Kamtono dan Bahasan membangun Kota Pontianak.

Menurut Zulfydar, kemajuan Pontianak di era kepemimpinan Wali Kota Edi sangat terasa. Pencapaian ini tak lepas dari kepiawaian Wali Kota Edi membangun sinergisitas yang baik dengan DPRD Kota Pontianak.

Baca Juga: Satarudin Puji Kepemimpinan Edi Kamtono Bangun Kota Pontianak

"Salah satu bukti keberhasilan membangun sinergisitas, hari ini (pengumuman pemberhentian Wali Kota) antara DPRD dan Edi- Bahasan sangat hangat," ucap legislator PAN itu, Senin (23/10/2023).

Bahkan kata Zulfydar, kedatangan Wali Kota Pontianak dan Wakil Wali Kota penyambutannya penuh rasa hormat. Sebab, mereka sama-sama menyadari pemerintah itu terdiri dari legislatif dan eksekutif.

"Sementara dalam fungsi legislasi, budgeting kami tetap mengawal agar visi dan misi pemerintah Kota Pontianak berjalan sebagaimana mestinya," ucapnya.

Ia juga berpendapat, apa yang sudah Pemerintah Kota Pontianak perbuat di bawah kepemimpinan Wali Kota Edi dan Bahasan sudah baik.

"Sinergisitas antara pihak pemerintahan sangat baik. Walau dalam posisi tertentu ada koreksi. Tapi, kategori wajar-wajar saja," katanya.

Ia pun berharap, Pj Wali Kota Pontianak ke depan dapat melanjutkan pembangunan yang baik. Sebab, Kota Pontianak sebagai kota jasa dan perdangan, memerlukan kesamaan pikiran karena, PAD hanya mengandalkan sektor jasa dan perdagangan.

"Pontianak tidak ada potensi perikanan dan pertanian. Harus ada komunikasi yang baik senyum, keamanan perdamaian,” katanya.

Dan fundamental ekonomi ada di pedagang kecil. Pengelolaan ini yang harus maksimal," pungkasnya. (andi)***

Leave a comment