Bupati Satono Serahkan Bantuan 126 Unit Mesin Kapal untuk Nelayan Pemangkat

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

SAMABAS, insidepontianak.com - Bupati Sambas, Satono menyerahkan bantuan kepada nelayan di Kecamatan Pemangkat, berupa 126 unit mesin kapal baru.

Bantuan ini diserahkan Bupati Satono secara simbolis, di Gedung Pancasila, Pemangkat, Minggu (15/10/2023). Mesin kapal tersebut berkapasitas 7 hp atau di bawah 5 GT (gross ton).

Bupati Satono berharap, bantuan ini mempermudah pekerjaan nelayan, sehingga hasil tangkapan maksimal. Bantuan ini merupakan janji Bupati Satono. Juga sudah lama didamba nelayan Pemangkat.

Dan, akhirnya baru bisa diwujudkan di tahun ini, lewat penganggaran melalui Dinas Perikanan, Peternakan dan Kesehatan Hewan Kabupaten Sambas.

“Janji saya beberapa waktu yang lalu tentang bantuan mesin kapal baru kepada nelayan di Kecamatan Pemangkat akhirnya terpenuhi, hari ini saya serahkan sebanyak 126 unit,” Ucap Bupati Satono.

Bupati Satono mengatanak, sektor perikanan adalah penyumbang pendapatan negara yang cukup besar. Karenanya, program bantuan kepada nelayan sangat baik untuk mendongkrak sektor perikanan di daerah.

“Mudah-mudahan dengan mesin baru, bisa menambah energi baru bagi para nelayan yang menangkap ikan di sekitar perairan Pemangkat,” harapnya.***

Leave a comment