Tiga Bukit yang Jadi Destinasi Wisata di Padangsidimpuan: Andalkan Pemandangan dan Suasana Mesra

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

MEDAN, insidepontianak.com - Wilayah Kota Padangsidimpuan yang berbentuk cekungan, dikelilingi gunung dan perbukitan, menjadi kelebihan. Bukit-bukit pun dikemas menjadi destinasi wisata menarik.

Dan terbukti, sebagai destinasi wisata, bukit-bukit itu tidak sepi pelancong. Memandang Kota Padangsidimpuan dari ketinggian pun menjadi pilihan terbaik.

Namun, bukan berarti Padangsidimpuan tidak punya destinasi wisata lain selain bukit-bukit. Wisata sejarah, wisata air, wisata kuliner, dan sebagainya bertebaran di kota ini.

Mengutip marhatahata.com, Sabtu (24/6/2023), untuk wisata sejarah Anda bisa mengunjungi Bagas Godang Pijorkoling, Bagas Godang Hutaimbaru, Bagas Godang Losung Batu, dan sebagainya.

Untuk wisata air, Anda bisa menikmati Kolam Renang Siharang Karang, Kaisar Waterpark, dan sebagainya. Ini belum termasuk begitu banyak air terjun alami yang ada di sekitar Padangsidimpuan.

Berwisata kuliner dengan mengunjungi Pajak Buah, perkebunan salak, Bolu Salak Kenanga, kue talam, dan sebagainya. Bisa juga ke rumah makan yang menyedikan menu khas seperti holat, daun ubi tumbuk, dan sebagainya.

Artinya, ketika Anda ke Padangsidimpuan, destinasi wisata yang tersedia tidak tunggal. Anda bisa memilih salah satu atau sekalian semuanya karena jarak satu destinasi ke destinasi wisata lainnya tidak jauh.

Nah, berikut tiga bukit yang belakangan menjadi destinasi wisata hits di Padangsidimpuan, bukit yang menawarkan pemandangan dan suasana mesra untuk pelancong:

1. Tor Simarsayang

Tor (Bukit) Simarsayang berjarak sekitar 20 kilometer dari pusat Kota Padangsidimpuan, tepatnya di Jalan Sutan Syahrir, Batang Ayumi Julu, Sitataring. Waktu yang tepat berkunjung ke sini adalah pada waktu sore jelang malam hari.

Tor Simarsayang menawarkan udara yang sejuk dan dingin (saat malam hari) juga pemandangan indah Kota Padangsidimpuan yang dikelilingi oleh bukit-bukit. Di sini ada juga beberapa kafe, tempat duduk bersantai, juga spot foto seperti perahu, bulan, sepeda, dengan latar pemandangan yang indah.

2. Bukit Kembar Agro

Bukit Kembar Agro beralamat di Jalan Abdul Haris Nasution, Baruas, Batunadua. Wisata yang ditawarkan di tempat ini adalah pemandangan alam yang indah. Ada juga fasiltas seperti kafe plus karaoke.

Ada juga beragam kebun buah-buahan seperti belimbing, durian, jambu, mangga, buah naga, dan masih banyak lagi. Namun, buah-buah itu tidak boleh dipetik dan hanya boleh difoto atau latar foto.

Dan, tentunya ada spot foto dengan latar pegunungan dan langit biru seperti perahu, bulan, bunga sakura ala-ala di Jepang dan sebagainya.

3. Bukit Teletubbies

Bukit Teletabbies berada di Batunadua Jae, Batunadua. Untuk menuju puncak bisa dilalui dengan jalan kaki atau dengan sepeda motor. Dari Puncak Anda bisa menikmati Bukit Teletubbies yang hijau, udara yang segar, juga pemandangan indah Kota Padangsidimpuan.

Di sini juga bisa digunakan untuk berfoto ria, mengobrol santai bersama sahabat, pasangan, dan keluarga. Bukit ini juga kerap dijadikan arena untuk berkemah.

Demikian informasi soal tiga bukit (tor) yang menjadi destinasi wisata di Padangsidimpuan. Semoga bermanfaat. (Adelina).***

Leave a comment