Sinar Mas-AMSI Kalbar Gelar Bazar Minyak Goreng di Kubu Raya, 2 Ribu Liter Habis Diserbu Warga

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

PONTIANAK, insidepontianak.com - Sinar Mas Agribusiness and Food bersama Asosiasi Media Siber Indonesia Wilayah Kalimantan Barat, atau AMSI Kalbar, gelar bazar minyak goreng, di wilayah Sungai Raya Dalam, Kubu Raya, Senin (17/4/2023) sore.

Dalam sekejap, dua ribu liter minyak goreng yang disediakan panitia ludes diserbu warga. Adapun minyak goreng yang dijual dengan harga murah yakni jenis minyak goreng cap kunci per kemasan 900 gram.

Minyak goreng ini dijual dengan harga Rp15 ribu saja per satu kemasan. Jauh lebih murah dari harga di pasaran. Bazar minyak goreng ini sangat membantu masyarakat berpenghasilan rendah.

"Terutama kami ibu rumah tangga, karena harga yang dijual sangat terjangkau," kata Puryani salah saru warga Sungai Raya Dalam yang turut antre di lokasi bazar, Senin (17/4/2023).

Ia pun mengapresiasi operasi pasar yang digelar AMSI Kalbar bersama Sinar Mas. Kegiatan ini diharap terus dilakukan. Supaya bisa membantu masyarakat menengah ke bawah menghemat pengeluaran jelang Idulfitri 1444 Hijriah.

Puryani menyebut, harga minyak goreng cap kunci 900 gram di pasaran biasanya mencapai Rp18 ribu. Sementara di bazar ini hanya Rp15 ribu.

"Sangat murah," ujarnya.

Puryani sendiri membeli 10 kemasan minyak goreng untuk persiapan memasak menyambut Lebaran Idulfitri yang tinggal sepekan lagi.

[caption id="attachment_20913" align="alignnone" width="1600"]Sinar Mas bersama AMSI Kalbar gelar bazar minyak goreng, di Sungai Raya Dalam, Kubu Raya, Senin (17/4/2023). (Istimewa) Sinar Mas bersama AMSI Kalbar gelar bazar minyak goreng, di Sungai Raya Dalam, Kubu Raya, Senin (17/4/2023). (Istimewa)[/caption]

Bentuk Tanggung Jawab Perusahaan

CEO Perkebunan Sinar Mas (PSM) 7 yang membawahi area Kalbar, Susanto mengungkapkan, bazar minyak goreng ini adalah salah satu bentuk program tanggung jawab sosial perusahaan.

“Kami berharap melalui kegiatan ini perusahaan dapat berkontribusi dalam mewujudkan ketersediaan minyak goreng, yang menjadi kebutuhan pokok masyarakat," ucap Susanto.

"Kami juga ingin berbagi kebahagiaan menjelang Hari Raya Idulfitri 1444 H yang akan berlangsung dalam akhir pekan ini,” sambungnya.

Ia juga mengapresiasi AMSI Kalbar yang sudah mau berkolaborasi melaksanakan kegiatan bazar minyak goreng ini, dan berlangsung sukses.

“Semoga kegiatan ini dapat semakin berkembang dan memberi manfaat yang kian luas bagi masyarakat,” ucapnya Susanto.

[caption id="attachment_20912" align="alignnone" width="700"]Sinar Mas-Amsi Kalbar gelar bazar minyak goreng di wilyah Sungai Raya Dalam, Kabupaten Kubu Raya, Senin (17/4/2023). Kegiatan ini disambut baik masyarakat. (Istimewa) Sinar Mas-Amsi Kalbar gelar bazar minyak goreng di wilyah Sungai Raya Dalam, Kabupaten Kubu Raya, Senin (17/4/2023). Kegiatan ini disambut baik masyarakat. (Istimewa)[/caption]

Membantu Masyarakat

Ketua AMSI Kalbar, Kundori juga merasa senang bisa bekerja sama dengan pihak Sinar Mas dalam program bazar minyak goreng menjelang lebaran.

“Program kolaborasi ini sangat membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan minyak goreng dengan harga di bawah pasar,” ujarnya.

Program bazar minyak goreng Sinar Mas Agribusiness and Food bersama AMSI Kalbar sendiri merupakan yang pertama kalinya diselenggarakan.

“Kami ucapkan terima kasih kepada Sinar Mas karena telah bersama-sama dengan AMSI Kalbar mewujudkan acara ini. Semoga program serupa maupun kegiatan sosial lainnya dapat lebih banyak diselenggarakan secara berkelanjutan,” harapnya.

Ketua panitia bazar, Roby menambahkan, kupon yang disediakan dalam kegiatan bazar minyak goreng ini jumlahnya mencapai dua ribu. Dan, dalam waktu yang singkat habis dibeli masyarakat.

Ia pun berharap, bazar minyak goreng ini bisa membantu mengurangi pengeluaran masyarakat di tengah ekonomi yang masih sulit pascapandemi.***

Leave a comment