Atlet Tenis Lapangan Sambas Juara Umum Raihan Medali Emas Porprov Kalbar 2022, Dapat Apresiasi Bupati Satono

19 November 2022 19:13 WIB
Ilustrasi

SAMBAS, insidepontianak.com - Kontingen atlet tenis lapangan atau tergabung dalm PELTI Kabupaten Sambas sabet juara umum dengan petolehan medali emas cabang tenis lapangan Porprov XIII Kalbar 2022 di Pontianak, Sabtu (19/11/2022).

Adapun jumlah medali emas diraih kontingen PELTI Kabupaten Sambas berjumlah 2 medali, sedangkan perak 1 medali dan perunggu 1 medali.

Ketua PELTI Kabupaten Sambas, Adios Aldorado mengatakan, perolehan medali terbanyak di antara kabupaten dan kota lain itulah yang mengantarkan Sambas sebagai juara umum peraihan medali emas tenis lapangan.

Baca Juga: Porprov Kalbar 2022 Kembali Tuai Polemik, Setelah Tinju, Hendmadi Atlet PTMSI Pontianak Dilarang Bertanding

Adapun rincian perolehan medali tersebut adalah dari perorangan putra 1 medali emas, ganda putra beregu 1 medali emas, mix double perorangan 1 medali perak, dan ganda putri perorangan 1 medali perunggu.

Adios melanjutkan, untuk atlet yang meraih medali emas perorangan putra bernama Arif. Kemudian medali emas beregu putra adalah tunggal putra Sauri Rusadi dan Arif, lalu ganda putra Arif berpasangan dengan Amir.

"Mereka adalah atlet tenis lapangan andalan PELTI Kabupaten Sambas selama ini sudah sering juara berbagai ajang bergengsi. Tentu itu semua berkat kerja keras mereka selama ini," katanya.

Sebelumnya, Bupati Sambas Satono mengucapkan selamat untuk atlet tenis atai PELTI Kabupaten Sambas berhasil menyabet medali emas di ajang Porprov Kalbar tahun 2022 setelah mengalahkan Ketapang di laga final, Rabu (16/11/2022).

Baca Juga: Bupati Satono Beri Selamat, Atlet Tenis Sambas Sabet Medali Emas Porprov Kalbar 2022

"Saya ucapkan selamat kepada atlet tenis Kabupaten Sambas berhasil mengharumkan nama daerah ajang Porprov Kalbar 2022 dengan menyabet medali emas. Semoga para atlet kita terus mendulang prestasi di tingkat selanjutnya," katanya.

Tags :

Leave a comment