Dewan Kalbar Sudiantono Harap Pj Wali Kota Singkawang Bereskan Persoalan Banjir

18 Desember 2022 12:55 WIB
Ilustrasi

PONTIANAK, insidepontianak.com - Anggota DPRD Kalbar daerah pemilihan atau Dapil Kota Singkawang, Sudiantono mengucapkan selamat atas dilantiknya Sumastro sebagai Penjabat atau Pj Wali Kota Singkawang pengganti Tjhai Chui Mie.

Ia berharap Sumastro dapat melaksanakan tugasnya dengan baik, dan membereskan sejumlah persoalan di Kota Singkawang, utamanya perosalan banjir yang kerap merendam pemukiman warga.

Baca Juga: Dewan Kalbar Niken Kunjungi Sentra Pengolahan Lada di Perbatasan, Ajak Masyarakat Belanja Produk Lokal

Sudiantono menilai, penunjukan Sumastro sebagai Pj Wali Kota Singkawang sudah melalui proses seleksi dan pertimbangan matap.

Walau dia mengakui dalam proses pengusulan sempat menuai polemik. Hal tersebut, disebabkan karena Pj terpilih tidak sesuai dengan usulan Gubernur Kalbar Sutarmijdi.

Baca Juga: Sekda Ketapang Alexander Wilyo Safari Natal ke Kecamatan Nanga Tayap

"Tapi apapun itu sudahlah, biarkan Pj Wali Kota bisa melaksanakan semua fungsi dan tugasnya dengan baik," kata Sudiantono kepada Insidepontianak.com, Minggu (18/12/2022).

Selain itu, Pj yang baru diharapkan dapat membereskan sejumlah persoalan di Singkawang dalam dua tahun menjabat.

Baca Juga: Pemkab Sanggau Apresiasi Lazismu Gelar Khitan Gembira dan Bagi Sembako

Utamanya masalah banjir yang selama ini jadi keluhan masyarakat. Legislator NasDem ini juga mendorong agar segera dilakukan penunjukan Pj Sekda Singkawang guna mengisi kekosongan jabatan Sumastro.

Hal ini dimaksudkan agar Pj Wali Kota Singkawang bisa fokus bekerja. Jangan sampai Pj Wali Kota Singkawang merangkap tiga fungsi.

Baca Juga: Dewan Kalbar Suib Minta Balai Jalan Lebarkan Jalan Trans Kalimantan

"Harus ada Pj Sekda. Kalau tidak ada, Pj merangkap tiga fungsi, kita khawatir tidak efektif," katanya.

Sebagaimana diketahui, Sumastro resmi dilantik sebagai Pj Wali Kota Singkawang di Balai Betitih Kantor Gubernur, Minggu (18/12/2022). Sumastro dilantik Wakil Gubernur Kalbar, Ria Norsan.***

Tags :

Leave a comment