Wisata Alam Bukit Macan Sanggau: Suguhkan Pemandangan Sungai Kapuas dari Ketinggian dengan Hutan Belantara

28 Desember 2022 13:43 WIB
Ilustrasi

SANGGAU, insidepontianak.com - Wisata Alam Bukit Macan Sanggau menjadi salah satu destinasi wisata yang banyak diminati anak muda daerah ini. Di puncak bukti, Anda akan melihat pemandangan Sungai Kapuas dari ketinggian.

Wisata Alam Bukit Macan Sanggau sendiri terletak di Desa Lintang Pelaman, Kecamatan Kapuas, dengan ketinggian 200-300 mdpl. Di bukit ini kita bisa melihat landskape Sungai Kapuas dengan hutan belantara yang masih terhampar hijau.

Baca Juga: 11 Narapidana di Rutan Sambas Dapat Remisi Natal 2022

Wisata Alam Bukit Macan Sanggau menyuguhkan panorama alam yang tidak henti-hentinya membuat mata para wisatawan tergakum-gakum dengan pesona alamnya dan pemandangan Sungai Kapuas-nya.

Dengan kondisi daerah daratan tinggi berbukit, Wisata Alam Bukit Macan menyuguhkan keindahan aliran Sungai Kapuas, rindangnya hutan belantara dan bukit-bukit.

Baca Juga: Narapidana di Lapas Perempuan Pontianak Rayakan Natal 2022 Bersama Uskup Agung

Dari puncak bukit macan, wisatawan bisa menyaksikan langsung matahari terbit dan terbenam.

Untuk sampai ke Bukit Macan dari Kota Sanggau memerlukan waktu sekitar 2 hingga 3 jam perjalanan. Kemudian, wisatawan bisa menggunakan jalur darat dan jalur sungai.

Baca Juga: Jelang Tahun Baru, Cak Imin Minta Pemerintah Jaga Stabilisasi Harga dan Pasokan Pangan

Kebanyakan wisatawan saat berkunjung ke Bukit macan, mereka berkemah demi melihat timbulnya matahari pagi nan indah.

Bagi wisatawan yang penasaran dengan keindahan dan panorama Wisata Bukit Macan yuk segera kunjungi di momen libur tahun baru ini.***

Tags :

Leave a comment