Sekda Ketapang Alexander Wilyo Serahkan Bantuan Pakan Ikan kepada Kelompok Pembudidaya

28 Desember 2022 19:45 WIB
Ilustrasi

KETAPANG, insidepontianak.com - Sekda Ketapang Alexander Wilyo serahkan bantuan pakan ikan kepada kelompok pembudidaya.

Bantuan pakan ikan yang diserahkan Sekda Ketapang Alexander Wilyo tersebut merupakan program dari Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan Kabupaten Ketapang.

Bantuan pakan ikan ini diserahkan secara simbolis oleh Sekda Ketapang Alexander Wilyo. Ia berharap, bantuan ini dapat mengendalikan dampak inflasi yang terjadi akibat kenaikan BBM.

Baca Juga: Presenter Indra Bekti Diduga Alami Pendarahan Otak, Pingsan saat Siaran di Stasiun Radio

"Pemberian bantuan dilakukan secara selektif, baik individu maupun kelompok pelaku usaha budi daya ikan khususnya yang masih aktif dan secara ekonomi berada level menengah ke bawah serta memiliki legalitas,” ucapnya.

Alexander Wilyo melanjutkan, bantuan pakan ini dialokasikan melalui APBD perubahan tahun anggaran 2022 sebagai tindak lanjut dari regulasi pemerintah, melalui peraturan menteri keuangan Nomo 134/PMK.07/2022 tentang Belanja Wajib dalam rangka penanganan dampak inflasi tahun anggaran 2022.

Baca Juga: BPOM Pontianak Ingatkan Bahaya Gunakan Obat Kuat Tradisional Tanpa Izin Edar

"Pemerintah Kabupaten Ketapang sangat peduli terhadap kesulitan masyarakat termasuk dalam hal ini pelaku usaha budi daya perikanan,” terangnya.

Sementara itu Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan Heryandi menjelaskan, kegiatan penyerahan pakan ikan ini untuk membantu pelaku usaha budi daya perikanan baik individu maupun kelompok yang secara ekonomi yang tekdampak inflasi, dengan mengutamakan usaha yang memiliki legalitas, NIB dan Akte Notaris.

Baca Juga: Roy Suryo Jalani Sidang Kasus Meme Stupa Borobudur Mirip Jokowi

“Sasaran kegiatan ini diperuntukan bagi pelaku usaha budi daya perikanan berjumlah 28 pembudi daya ikan yang terdiri dari 19 pembudi daya individu dan 9 pokdakan atau kelompok pembudidaya ikan,” ungkapnya.***

Tags :

Leave a comment