Tri Sutrisno Berterima Kasih ke Bupati Sambas karena Biaya Berobat Anaknya Ditanggung PROSESAR

5 Januari 2023 11:18 WIB
Ilustrasi

SAMBAS, insidepontianak.com -Warga Kecamatan Pemangkat, Kabupaten Sambas, Tri Sutrisno mengucapkan terima kasih atas adanya Program Sehat Satono Rofi atau PROSESAR.

Program PROSESAR adalah program pelayanan rawat inap gratis di kelas III bagi masyarakat tidak mampu dan belum memiliki jaminan kesehatan.

Baca Juga: Dua Narapidana Lapas Pontianak Kendalikan Narkoba Jaringan Internasional, 1.568 Ekstasi Disita Polda Kalbar

Tri Sutrisno mengatakan lewat program PROSESAR yang diluncurkan Bupati Sambas Satono di momen peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia 17 Agustus 2021 telah menolong anaknya.

"Semua biaya pengobatan anak saya di RSUD Pemangkat gratis dengan program PROSESAR. Saya dan keluarga sangat berterima kasih kepada Bupati dan Wakil Bupati Sambas," ucap Tri Sutrisno.

Baca Juga: Lebih Hemat dan Praktis dalam Berkendara, Warga Pontianak Makin Banyak Gunakan Motor Listrik

Ia merasa bahagia, sebab biaya pengobatan anaknya yang sedang sakit tersebut akan memakan biaya yang besar jika tidak ditanggung pemerintah lewat program PROSESAR.

Sebelumnya Bupati Sambas, Satono memperluas cakupan program tersebut. Awalnya program PROSESAR hanya melayani masyarakat di Rumah Sakit Umum Daerah saja.

Baca Juga: KPK Perpanjang Masa Penahanan Sahat Tua dan Kawan-kawan Selama 40 Hari

Tapi, sekarang sudah diperluas cakupannya ke seluruh Puskesmas Rawat Inap. Pencanangan perluasan cakupan program PROSESAR dilakukan saat peresmian gedung baru IGD RSUD Sambas, Selasa (9/8/2022).

"Perluasan cakupan Program PROSESAR merupakan upaya Pemda Sambas memaksimalkan pelayanan kesehatan sesuai visi misi Sambas Berkemajuan," kata Bupati Sambas Satono.***

Tags :

Leave a comment