Tingkatkan Spiritualitas, Unisma Bersholawat Bersama Syubanul Muslimin

10 Januari 2023 15:22 WIB
Ilustrasi

MALANG, insidepontianak.com - Sebagai Perguruan Tinggi Nadhlatul Ulama (PTNU) yang mengusung prinsip Ahlussunnah wal Jamaah, Universitas Islam Malang atau Unisma terus menerus menguatkan nilai-nilai spiritualitas seiring dengan kualitas pendidikan yang kian meningkat.

Salah satunya, ditandai dengan kembali bergemanya Unisma Bershalawat di Gedung Bundar Unisma, Minggu (8/1/2023) malam.

Kegiatan akbar ini dilaksanakan bersama Majelis Sholawat Syubbanul Muslimin.

Baca Juga: Prabasa Anantatur Harap MK Pertahankan Sistem Proporsional Terbuka

Ribuan jamaah majelis bersama dosen, karyawan dan mahasiswa Unisma hingga masyarakat umum tumplek di gedung tersebut.

Dengan khidmat mereka menghidupkan kembali semangat cinta kepada Rasulullah. Bersama-sama memanjatkan doa, melantunkan dzikir dan sholawat nabi.

“Kami selaku pimpinan Unisma menyampaikan ribuan terimakasih dengan sholawat yang mengetuk hati bahkan cinta kepada Rasulullah. Terus terang saya sangat terharu,” kata Rektor Unisma Prof Maskuri.

Baca Juga: Download dan Nonton Drama Series Mendua Episode 2: Ivan Berkencan Dengan Seorang Wanita?

Menurutnya, kegiatan ini seolah menjadi momentum untuk menyampaikan rasa rindu akan hadirnya jamaah majelis di kampus Unisma.

Maka, ia berharap dengan dihidupkanya kembali majelis sholawat ini akan mendatangkan keberkahan.

“Antusiasmenya luar bisa. Banyak yang dipersiapkan untuk bisa hadir di kampus Unisma. Saya masih ingat bahkan sampai sekarang, tahun 2018 lalu Majelis Sholawat Syubbanul Muslimin juga hadir di tempat ini,” lanjutnya.

Baca Juga: Cuaca Ekstrem, Bupati Citra Duani Ingatkan Pengusaha Transportasi Air Patuhi SOP Keselamatan

Di dunia, tambah Maskuri, ada tiga taman surga. Pertama, masjid dan musholla sebagai tempat bersujud, zikir, takbir dan takhmid.

Kedua, majelis zikir agar mendapatkan syafaat. Taman surga ketiga adalah majelis ilmu.

“Majelis ilmu yaitu tempat orang yang mencari ilmu termasuk malam ini (8/1) bukan saja berdzikir tapi juga mencari ilmu,” tuturnya.

Baca Juga: Jelang Hari Raya Imlek dan Cap Go Meh, BBN Singkawang Waspadai Peredaran Narkoba

Sebab itu, ia meyakini, Unisma tidak hanya mampu menjadi tempat untuk belajar. Namun juga menciptakan banyak pengusaha muda seiring dengan tahapan Unisma menuju enterprenur university.

Pengusaha yang dibingkai dengan spirit islam rahmatan lil alamin, islam yang moderat, harmoni, toleran dan berkeadilan serta sesuai dengan bidangnya masing-masing.

“Kunci kemajuan adalah pendidikan. Semakin kualitas SDMnya maju maka bangsa dan negara akan semakin maju. Target kami, lulusan Unisma adalah orang-orang yang nantinya dia kaya dan memiliki intelektualitas dan spiritualitas yang kokoh. Maka di sini kita bangun intelek ulama dan ulama yang intelek,” jelasnya.

Baca Juga: Dishub Kayong Utara Ingatkan Pengusaha Speed Boat Patuhi Standar Keselamatan Saat Beroperasi

Di samping itu, ia juga membuka kesempatan kepada tiga putra-putri terbaik yang notabene jamaah Majelis Sholawat Syubbanul Muslimin untuk berkuliah di Unisma melalui jalur beasiswa hingga berkuliah dengan biaya ringan.

“Kalau ada dari jamaah Syubbanul Muslimin ingin kuliah di Unisma, insyaallah mendapatkan potongan 25 persen untuk non fakultas Kedokteran. Saya berikan juga jatah (beasiswa) tiga orang untuk masuk S1 Hukum Islam tahun 2023, melalui rekomendasi majelis. Tapi nanti tetap harus kami tes dulu,” tutupnya.***

Tags :

Leave a comment