Ini Dia Tempat Makan Seafood Rekomended Dikunjungi di Pontianak, Kepiting dan Udang Soas Padangnya Bikin Ngiler

16 Maret 2024 05:27 WIB
Ilustrasi kuliner seafood yang bikin ngiler

PONTIANAK, insidepontianak.com – Seafood adalah salah satu kuliner yang digemari oleh banyak orang, makanan olahan dari laut ini tentu sangat menarik perhatian penggemar seafood, terlebih biasanya seafood dimasak dengan beragam rasa mulai dari saos tiram, saos padang, asam manis, asam pedas dan masih banyak lainnya.

Kota Pontianak sendiri merupakan salah satu kota yang banyak menjual menu seafood mulai dari warung makan, café, dan restoran yang menyediakan pilihan seafood yang layak untuk dinikmati. 

Saking banyaknya yang menjual menu seafood people inside pasti bingung akan berkunjung ke mana, tenang mimin punya solusinya. Berikut ini adalah 6 tempat kuliner yang wajib sobat inside kunjungi saat berburu makanan seafood di Pontianak.

1. Seafood Emperan

Seafood Emperan merupakan salah satu kedai yang menyediakan beragam olahan seafood, namun uniknya mereka hanya menyediakan dua bumbu saja yakni saos padang dan goreng bumbu kuning. 

Selain menyajikan seafood satuan, Seafood Emperan ini juga menyediakan menu seafood yang dicampur dengan seafood lainnya, misalnya kerang mix udang. Tentu dengan hidangan yang mewah ini memiliki harga yang sangat ramah dikantong, dimulai dari 20.000 rupiah saja 1 porsi. Untuk menikmati kuliner yang satu ini kamu bisa berkunjung ke Jalan. Merdeka No.629.

2. Abang Kepiting

Rumah makan abang kepiting tidak hanya menjual kepiting saja, namun mereka juga menyediakan berbagai menu seafood seperti ikan, cumi, udang dan tentunya ada menu tambahan seperti cah kangkung. 

Pilihan ikan yang disediakan juga beragam seperti ikan senangin, ikan kerapu, ikan lais, ikan bawal dan lain-lain. Tidak menguras kantong untuk harga yang ditawarkan oleh Abang kepiting dimulai dari 20 ribu rupiah saja untuk satu porsinya, jika people inside ingin berkunjung lokasinya berada di Jalan Hijas Pontianak

3. Dapur Kepiting

Salah satu rumah makan seafood yang disukai oleh banyak orang yaitu Dapur Kepiting. Disini kamu bisa menemukan beragam macam olahan seafood mulai dari kepiting, udang, cumi- cumi, ikan, dan ubur-ubur. 

Tentunya di sini sobat inside juga bisa menemukan menu tambahan lainnya. Berlokasi di Jalan Merdeka Pontianak, people inside bisa mulai berkunjung ke sini mulai pukul 07.00 pagi – 22.00 malam.

4. Medan Kerang Hore Krab

Salah satu rumah makan yang tak kalah hits dengan restoran seafood lainnya adalah Medan Kerang Hore Krab, disini juga menjual beragam macam olahan seafood yang sangat menguggah selera mulai dari kerang, cumi dan berbagai jenis ikan bisa people inside temui di rumah makan ini. 

Medan Kerang Hore Krab ini memiliki 2 cabang yakni di Jalan Maluku dan Jalan Karimata tentunya people inside jangan takut untuk tidak kebagian.

5. Pondok 18 Seafood

Tak kalah populer dengan rumah makan seafood yang ada di Pontianak, Pondok 18 Seafood hadir dengan berbagai macam menu yang bisa people inside nikmati mulai dari ikan, kepiting, udang, cumi, kerang dan menu seafood lainnya. 

Untuk pengolahannya sendiri people inside bisa memilih sesuai dengan selera yaitu saos padang, saos merah, saos tiram, saos madu, bakar maupun diasap. Disini people inside juga bisa menemukan ikan asam pedas khas Pontianak. Lokasi rumah makan ini terletak di Jalan Teuku Umar No. 58 Pontianak.

6. Restoran Mami Seafood

Berlokasi di Jalan M. Sohor tepatnya di The Garden Pontianak, restoran yang satu ini menyajikan beragam menu seafood mulai dari menu satuan, campuran, paket keluarga hingga menu spesial. 

Restoran Mami Seafood selain menyediakan menu seafood, people Inside juga bisa menemukan menu lainnya seperti fastfood yang sangat cocok disantap bersama teman, pasangan, dan keluarga. Untuk menu Restoran Mami Seafood dimulai dengan harga 6.000 – 230.000, jika sobat inside mager untuk keluar Mami Seafood juga menerima orderan online.

Semoga informasi ini membantu ya dan sobat inside tidak bingung untuk berburu kuliner seafood di Pontianak. Selamat menikmati. (REDAKSI)



Leave a comment