Pj Wali Kota Ani Sofian Buka Puasa Bersama Anak Panti Asuhan di Malam Nuzulul Qur'an

28 Maret 2024 09:02 WIB
Buka puasa bersama Pj Wali Kota Pontianak Ani Sofian yang juga dihadiri kepala perangkat daerah di lingkup pemkot Pontianak yang dirangkaikan dengan peringatan nuzulul qur'an

PONTIANAK, insidepontianak.com - Pj Wali Kota Pontianak Ani Sofian berbincang ringan dengan anak-anak panti asuhan dan pondok pesantren saat malam nuzulul qur'an di aula kediaman dinasnya, Rabu (27/3/2024). 

Buka puasa bersama Pj Wali Kota Pontianak Ani Sofian yang juga menghadirkan kepala perangkat daerah di lingkup pemkot Pontianak ini dirangkaikan dengan peringatan malam nuzulul qur'an. 

Peringatan malam nuzulul qur'an yang dirangkaikan dengan buka puasa bersama anak-anak panti asuhan dan ponpes ini bertujuan untuk menanamkan kecintaan anak-anak terhadap Al Quran.

Ketika adzan maghrib berkumandang tanda waktu berbuka puasa, para undangan yang hadir menikmati hidangan yang tersaji.

Dalam kesempatan itu, Pj Wali Kota Pontianak Ani Sofian didampingi istrinya, Anita Ani Sofian, menyerahkan bingkisan dan tali asih kepada anak-anak panti asuhan dan ponpes yang hadir pada peringatan nuzulul quran. 

Selain itu pula, buka puasa bersama anak-anak ini sebagai bentuk berbagi kebahagiaan dalam suasana bulan suci Ramadhan.

“Kita ingin berbagi kebahagiaan bersama mereka sehingga mereka ikut merasakan keceriaan di bulan Ramadhan,” ungkapnya.

Menurutnya, momen seperti ini sangat dirindukan oleh anak-anak yang merasakan kebahagiaan bulan Ramadhan. Apalagi mereka bertemu dengan teman sebaya sehingga menghadirkan suasana keceriaan menyambut waktu berbuka puasa.

“Di bulan Ramadhan ini, alangkah baik kita saling berbagi kebahagiaan dengan saudara-saudara kita yang membutuhkan,” jelasnya.

Dengan adanya kebersamaan seperti ini, Pj Wali Kota Pontianak Ani Sofian berharap dapat saling mendukung dan memperkuat silaturahmi terutama dalam memperingati malam nuzulul qur'an. ***

Leave a comment