4 Rekomendasi Wisata Pantai Sambas, Cocok untuk Libuaran Lebaran, Yuk Cek di Sini!

22 Maret 2024 13:12 WIB
Pemandangan di Pantai Batu Nenek, Sambas disuguhkan dengan hamparan bebatuan granit. (Istimewa)

SAMBAS,insidepontianak.com – Destinasi wisata pantai Sambas, cukup banyak, dan pastinya sangat menyenangkan untuk dikunjungi.

Tempat wisata pantai Sambas memberikan suasana pemandangan lautan dan batu-batu karang yang tak kalah bagus dengan pantai-pantai di tempat lain.

Setidaknya, ada 4 spot wisata pantai Sambas yang bisa menjadi rekomendasi untuk liburan lebaran bareng keluarga, yang dijamin bisa bikin penat hilang. Mari, disimak!

1.Pantai Batu Nenek

Pantai yang satu ini memiliki daya tarik berupa bebatuan granit besar terhapar di atas pasir putih. Saat air sedang surut, kamu bisa menjelajahi batu-batu besar yang menjadi icon di Pantai Batu nenek ini, serta hamparan batu karang juga terlihat jelas.

Bebatuan di pantai batu nenek seperti membentuk pulau sendiri. Di sini kamu bisa berfoto sepuasnya, dengan pemandangan yang ciamik.

Berkunjung ke Pantai Batu Nenek ini memang paling tepat saat air sedang surut, dan tentunya akses masuknya gratis, ya!

Pantai batu nenek ini terletak di Pulau Temajuk, Kecamatan Paloh, Kabupaten Sambas.

2. Pantai Tanjung Api Paloh

Pantai ini tak kalah indah dengan Pantai Temajuk. Lokasinya terletak di Desa Sebubus, Kecamatan Paloh, Kabupaten Sambas.

Selain menikmati indahnya pemandangan pantai, kamu juga bisa juga bisa bersantai di bumi perkemahan yang ada di Pantai Tanjung Api.

Pohon-pohon menjulang tinggi sudah ditata rapi oleh pengelola, sehingga membuat destinasi wisata Pantai Tanjung Api semankin indah. Di Pantai Tanjung Api juga menjadi tempat penangkaran penyu untuk bertelur.

3. Pantai Wisata Bahari

Pantai Wisata Bahari merupakan salah satu pantai yang ada di Kecamatan Jawai Selatan, Kabupaten Sambas.

Di sini kamu bisa menikmati wisata alam berupa panorama yang indah seperti hamparan pasir kuning, pemandangan alam yang menghadap laut, indahnya matahari terbenam, serta ombaknya sangat cocok untuk melakukan aktivitas kano dan berenang di tepi pantai.

Selain itu, Pantai Wisata Bahari juga memiliki atraksi wisata buatan yaitu kolam renang yang aman untuk anak-anak.

4.Pantai Putri Serayi

Pantai Putri Serayi atau biasa disebut juga Pantai Jawai membenetang di pesisir Laut China Selatan dengan panjang pantai mencapai 56 hektare dengan hamparan pasir putihnya mencapai 3 kilometer jauhnya.

Pantai Putri Serayi merupakan tempat wisata yang memiliki fasilitas penginapan, musala, outbond, dan toilet. Jadi sangat cocok untuk dijadikan tempat liburan.

Dari pusat Kota Sambas menuju Pantai Jawai, butuh waktu perjalanan sekitar 1 jam 30 menit dengan melewati Jl Ahmad Yani. Tiket masuknya seharga Rp25 ribu.

Sekian informasi soal wisata pantai Sambas. So, bagi kalian yang ingin mencarai tempat liburan saat lebaran, bisa pilih di antara empat lokasi ini. (Nia)***

Leave a comment