4 Tempat Kuliner Ayam Asap Pontianak Terenak: Daging Empuk hingga Bumbu Meresap Kuat, Mak Nyos!

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

PONTIANAK, insidepontianak.com – Jika people inside sedang berkunjung ke Kota khatulistiwa dan tentunya menyukai masakan olahan ayam, maka kamu tidak boleh melewatkan menu yang satu ini yaitu Ayam Asap.

Ayam asap adalah salah satu jenis daging ayam olahan yang dimasak dengan cara diasap dan menambahkan citra rasa yang berbeda dengan olahan ayam lainnya.

Tentunya di kota Pontianak memiliki banyak sekali warung yang menjual masakan tersebut, namun people inside wajib banget nyobain 4 tempat ini yang menjadi favortie banyak orang dan sangat rekomended untuk dikunjungi.

  1. Ayam Asap Noraji 96

Ayam Asap Noraji 96 ini merupakan salah satu kuliner yang banyak digemari oleh semua kalangan, ayam olahan yang dimasak dengan ciri khas diasap ini mempunyai cita rasa yang berbeda dengan olahan masakan ayam pada umumnya.

Dengan perpaduan sambal jeruk yang khas membuat cita rasa menjadi lebih nikmat. Ayam Asap Noraji 96 ini sudah berdiri sejak tahun 2018 dan sudah memiliki 2 cabang yaitu di Jalan Alianyang yang buka pada pukul 15.00 – 23.00 dan di Jalan Chairil Anwar buka pada pukul 11.00 – 23.00.

Tentunya harga untuk satu porsi Ayam Asap Noraji 96 ini cukup terjangkau yaitu hanya 26.000 rupiah.

  1. Ayam Asap Aremon

Ayam Asap Aremon adalah salah satu warung makan yang baru buka ditahun 2023, meski baru, warung makan ini menjadi salah satu tempat makan favortie warga Pontianak, warung makan ini buka pada pukul 10.00 pagi – 24.00 malam.

Dengan rasa yang nikmat harga untuk satu porsinya cukup terjangkau yaitu 25.000. Ayam Asap Aremon berlokasi di Jalan Gajahmada Pontianak tepatnya disamping Bank BTPN.

  1. Ayam Asap Sibrewok

Warung makan yang satu ini sedikit berbeda dengan warung makan ayam asap yang lainnya, disini dengan modal 10.000 rupiah people inside sudah bisa menikmati kuliner yang satu ini.

Ayam Asap Sibrewok memiliki 2 cabang yakni di Jalan Imam Bonjol seberang kantor PDAM dan Jalan Gajah Mada samping Optik Melawai, buka pukul 10.00 pagi – 23.00 malam.

  1. Ayam Asap Santri

Kuliner yang satu ini merupakan salah satu kuliner yang cukup iconic, yang dimana Ayam Asap Santri tersebut pengolahannya diasap menggunakan tempayan besar hingga matang. Untuk harga perporsi juga beragam macam dimulai dari harga 25.000 hingga 85.000 rupiah.

Selain itu pepople inside jangan takut tidak kebagian, karena mereka buka hingga 24 jam. Ayam Asap Santri memiliki 2 cabang yaitu di Jalan Sungai Jawi luar dan Jalan Padat Karya.

Demikian informasi seputar tempat kuliner favorite Ayam Asap di Kota Pontianak, semoga bermanfaat buat sobat inside. (REDAKSI)

Leave a comment